Prospek Kerja Lulusan Jurusan Akuntansi Lebih Mudah Diserap

kembarpro

New member
jurusan-akuntansi.jpg

Karir di Bidang Akuntansi akan lebih cerah di Perusahaan.
Jika kita membicarakan masalah karir pasti tidak terlepas dengan siapa yang mempromosikan Anda ke jenjang tersebut. Seperti Anda ketahui bahwa rutinitas pekerjaan di bidang akuntansi adalah membuat laporan keuangan (Financial Statements), dimana detail mengenai laporan tersebut biasanya bersifat rahasia, dan hanya kalangan tertentu saja yang bisa mengkonsumsi laporan tersebut.

Pihak yang paling sangat berkepentingan untuk mengetahui perkembangan dari laporan keuangan biasanya pada level Manajer ke atas hingga ke pemilik perusahaan atau owner. Dan Apabila mereka merasa bahwa laporan Anda buat bisa diandalkan, maka tidak menutup kemungkinan promosi kerja ke jenjang yang lebih tinggi akan mudah Anda raih di masa yang akan datang.

Laporan Keuangan merupakan urat nadi Perkembangan Perusahaan
Jika Anda bekerja di perusahaan yang baru berkembang atau perusahaan startup, biasanya dibutuhkan tambahan modal kerja yang sangat besar untuk menunjang kegiatan perusahaan, dengan keterbatasan modal kerja yang dimiliki alternatif pilihan utama yang ditempuh biasanya dengan membuat proposal pengajuan dana ke pihak perbankan atau investor. Point utama pihak ketiga tertarik memberikan pinjaman atau menginvestasikan dananya adalah dengan melihat prospektus dari laporan keuangan perusahaan.

Terlebih lagi jika Anda bekerja di perusahaan yang berkembang sangat pesat, data posisi dan analisa laporan keuangan terkini dan up to date sangat dibutuhkan untuk memberikan gambaran kepada pihak manajemen perusahaan untuk mengambil langkah dan strategi yang efektif dalam melakukan penerapan efisiensi disetiap lini bidang usaha untuk mencapai tujuan akhir perusahaan.

Sumber : Jurusan Akuntansi
 
Back
Top