Pentingnya Sebuah Nama, Domain dan Perdebatannya

irigster

New member
Tanggal: 04 Dec 2003
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Untuk mencari apapun di internet biasanya kita langsung mengetik domain yang sesuai dengan yang kita cari, begitupun untuk nama sebuah kota. Tapi sayangnya kebanyakan nama kota telah diregistrasikan oleh para cybersquatter hanya untuk kepentingan uang semata, sehingga informasi yang diinginkan para pengguna internet kadang tidak sesuai dengan gambaran kota itu sendiri. Sebagai contoh dari kasus ini adalah domain "heidelberg.net" and "brisbane.com".
Bahkan bila anda ingin memperoleh informasi kota Swiss-St. Moritz, seharusnya jangan ragu untuk mengetik www.stmoritz.com, tetapi tragisnya informasi yang ingin dicari tidak sesuai dengan yang dimaksud, dikarenakan domain tsb adalah milik Serenade Limited yang ternyata berdomisili di Arab.
Mengacu pada waktu serta pengalaman yang terjadi, komunitas internasional akan mengangkat dan meninjau kembali permasalahan tsb. Tetapi sampat saat ini, tidak ada satu kota pun yang dapat memperlihatkan hak paten atas kotanya, yang dimaksud nanti untuk melawan para cybersquatter dalam pembajakan domain mereka.
Bila pihak lain telah meregistrasikan domain tsb, kota yang terimbas harus dapat mempelajari langkah-langkah yang optimal dalam pengalihan domain mereka agar dapat memenangkannya. Bila tidak, siap-siap saja untuk terkalahkan dari para cybersquatter tsb.(fh)
 
Back
Top