Cara Mudah Rawat Tanaman dengan Metode Terarium

achamanda

New member
Rawat-Tanaman-Indoor-Dengan-Metode-Terarium-1.jpg


Kamu pecinta tanaman dan suasana hijau? Kalau iya pasti kamu juga akan selalu berusaha menghadirkan suasana hijau tersebut dalam ruangan tempat tinggal kamu dong. Nah kalau gitu kamu bisa coba salah satu metode perawatan tanaman ini, namanya adalah Terarium.

Rawat-Tanaman-Indoor-Dengan-Metode-Terarium-2.jpg


Terarium itu sendiri adalah salah satu cara untuk menanam tumbuhan dengan cara baru yaitu dengan menempatkannya dalam sebuah wadah berbahan kaca.
Untuk fungsinya sendiri, Terarium dapat menjadi solusi buat kamu yang ingin menghadirkan tanaman asli dalam ruangan tempat tinggalmu yang sekaligus menjadi penghiasnya. Sebenarnya bukan hanya kaca aja yang bisa dijadikan sebagai wadah, asalkan dari bahan transparan seperti gelas, toples, botol bahkan bohlam lampu bisa dijadikan sarana Terarium ini.

Rawat-Tanaman-Indoor-Dengan-Metode-Terarium-3.jpg


Jenis Terarium ada 2, yaitu yang terbuka dan yang tertutup, masing-masing jenis ini hubungannya dengan jenis tanaman apa nantinya yang akan kamu taruh didalamnya. Untuk lebih jelasnya silahkan cek ke sumbernya ya, tren merawat tanaman yang satu ini memang bagus karena bisa sekaligus menjadi bagian dekorasi interior kamu.

Sumber
 
oww.. kirain cara merawat. membuat hiasan dari tanaman taunya!
kalo disawah sih biasanya di semprotin anti-hama, tanah di tebarin pupuk, rumput2 dicabutin, kebutuhan air disesuaikan.. dll dls etc...
 
Back
Top