RESEP BOLU KUKUS SEMANGKA

ISWANDA

New member
RESEP BOLU KUKUS SEMANGKA


Resep Bolu Kukus Semangka Dengan Rasanya Yang Lembut. Cara Membuat Bolu Kukus Semangka empuk dan lembut dengan bahan kue bolu kukus.

Siapapun bisa bikin kue BOLU KUKUS SEMANGKA karena bolu kukus semangka adalah bolu kue berbahan dasar tepung, umumnya yang dipakai adalah tepung terigu, serta gula, dan juga telor. Kue bolu kukus semangka Pada umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu kukus semangka yang dikukus, contohnya: bolu kukus Semangka ataupun bolu kukus mekar. Nah, Dikesempatan Kali Ini Maka kita akan membahas cara membuat bolu kukus semangka.

Bolu Kukus Semangka yang sangat menyerupai buah semangka adalah bolu kukus berwarna merah yang dimasukkan ke dalam cetakan lengkap warna hijau untuk kulit semangka. Nah Ibu-Ibu bagaimana caranya membuat Bolu Kukus Semangka Sederhana Lembut dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Resep Bolu Kukus berikut ini


BAHAN YANG DIPERLUKAN :

4 butir telur
160 grm Tepung terigu
200 grm Gula pasir
1/4 sdt vanili
40 grm Maizena
1 sdt TBM atau SP (pelembut kue)
100 ml Minyak goreng
Meses
Pewarna makanan merah dan hijau


CARA MEMBUAT BOLU SEMANGKA :

Kocok telur, gula dan TBM sampai mengembang kemudian masukkann terigu, maizena, vanili dan minyak goreng, aduk sampai rata.
Lalu bagi adonan menjadi 3, dua adonan diberikan warna ; merah, hijau yang lainnya biarkan putih. Adonan warna merah paling banyak sendiri,
Ambil cetakan segitiga (cetakan bolu kukus semangka) dan olesi dengan minyak goreng atau margarin
Kukus bolu semangka dengan cara memasukan adonannya yang merah dulu, taburkan mieses ketika memasukkan adonan merah ke dalam loyang dan kukus selama 10 menit.
Lalu masukkan adonan putih kukus lagi 10 menit dan terakhir masukin adonan warna hijau kemudian kukus lagi selama 20 menit.
Bolu Kukus Semangka siap dipotong-potong dan dihidangkan bersama minuman segar


TIPS MEMASAK :

Usahakan bunda mengatur ketebalan masing-masing adonan agar membentuk buah semangka ketika dipotong-potong.

Resep Bolu Kukus Semangka Sederhana Lembut merupakan Resep Bolu Kukus dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. Resep Kue Bolu yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya.

Bagaimana bunda mudah bukan cara membuat bolu semangka ini? Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah Resep Kue Bolu yang kami tuliskan dengan benar. Selamat memasak bunda.
SUMBER
http://blog-iswanda.blogspot.co.id/2015/09/bolu-kukus-semangka.html
 
Back
Top