Kenapa Sih Bayi Susah Tidur dan Rewel Terus ?

raratania

New member
Bayi-Susah-Tidur.jpg

Suka nemuin ngga sih keadaan dimana si kecil suka susah tidur di malam hari ? Bahkan mungkin makin malam malah makin rewel, padahal segala cara udah dilakukan. Si kecil pun sebenernya sudah terlihat lelah dan mengantuk, tapi ia tetap ngga bisa tidur. Kalau kayak gini biasanya ada keadaan yang mengganggu kenyamanannya sehingga dia ngga bisa tidur, hal-hal ini misalnya :

Gigi tumbuh
Tumbuh gigi bisa mendatangkan perasaan tidak nyaman pada si kecil. Rasa sakit dan ngilu ketika proses tumbuh gigi ini ditandai dengan tubuh si kecil yang demam, dan bahkan sering mengeluarkan air liur. Untuk mengurangi rasa tidak nyaman ini, Moms bisa membantu dengan memberikan pijatan halus di area gusi si kecil. Tapi sebelum itu, pastikan tangan anda bersih dari kuman.

Bayi kolik
Kolik merupakan sebuah kondisi di mana si kecil akan menangis sepanjang malam tanpa alasan yang jelas. Hingga kini para pakar masih belum menemukan penyebab pastinya, hanya saja beberapa pakar menduga jika kondisi ini disebabkan karena perkembangan sistem pencernaan bayi yang belum sempurnalah. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah untuk menenangkan si kecil dengan cara membedongnya.

Lapar
Sama seperti orang dewasa, bayi dengan perut kosong pun akan kesulitan untuk tertidur lelap. Untuk, pastikan si kecil tertidur dengan perut yang kenyang, agar tidak ada acara bangun di tengah malam karena harus memberikan susu kepada si kecil yang bangun dan rewel di tengah malam. Oh iya, perut yang lapar pun bisa menyebabkan si kecil rewel Lho!

Sakit
Coba perhatikan lagi kondisinya, apakah si kecil sedang terserang demam, flu atau hal lainnya. Bagaimanapun juga, tubuh yang sedang sakit, akan membuat si kecil susah memejamkan mata. Alhasil, dia pun akan rewel sepanjang malam. Kuncinya, segera bawa ke dokter untuk di ketahui penyebab penyakitnya, dan segera mendapatkan penangan medis.

Sumber
 
Bisa jadi karena gerah..atau merasa kurang nyaman.. Bayi kn belum bs ngomong. Jd mereka oek oek doang..
 
kalau pengalaman saya, ketika bayi itu susah tidur dan rewel, berarti ada beberapa kemungkinan, pertama, ada sesuatu hal yang membuat bayi itu kurang nyaman, misal ruangan yang gerah, pengap, atau mungkin tempat tidur nya yang kurang nyaman,, kemungkinan yang lain adalah, kondisi emosi ibu atau mama nya kurang tenang,, bisa jadi lagi jengkel atau marah dengan orang lain, ini sedikit banyak berpengaruh dengan kondisi bayi yang nangis atau rewel,
 
Back
Top