Kenapa Susu UHT katanya Lebih Unggul dibanding Jenis Lainnya ?

mpokbibah

New member
Keunggulan-Susu-UHT.jpg

Suka minum susu setiap harinya? Jenis susu apa yang biasa kamu konsumsi? Kalau jenis susu UHT yang biasanya kamu suka konsumsi sehari-hari, kamu udah pilih yang tepat kalo ngeliat dari keunggulan si susu UHT itu sendiri ya. Yuk ah tambah wawasan kamu soal susu UHT dan keunggulannya :

Lebih Higienis
Susu UHT di proses dalam suhu yang sangat panas, fungsinya sendiri adalah, untuk membunuh mikroba dan spora yang menyebabkan susu menjadi basi dan berbagai penyakit. Selain itu, kontak suhu panas yang sangat singkat ini (sekitar 2-5 detik) menyebabkan mutu dari susu UHT menjadi tetap terjaga.

Kaya Gizi
Inti dari susu UHT adalah pengolahan suhu dalam suhu yang tinggi, dan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat. Hal inilah yang kemudian membuat warna, aroma dan rasa khas susu segar masih terasa dalam produk susu UHT. Tidak hanya itu, mutu zat gizi yang terkandung dalam susu UHT juga masih relatif tidak berubah karena pemanasannya hanya dalam waktu yang sangat singkat.

Kemasan
Susu UHT di kemas dalam kemasan 6 lapis yang sudah di sterilisasi sehingga akan membuat susu tetap terjaga kualitasnya. Selain itu, dengan pengemasan berteknologi tinggi, susu UHT juga akan tahan terhadap paparan sinar matahari, udara lembab, dan mampu menghambat pertumbuhan bakteri di dalamnya. Inilah salah satu alasan kenapa susu UHT bisa tahan di simpan lebih lama dengan mutu yang tetap terjaga.

Bisa Dikonsumsi Semua Usia
Kandungan gizi yang berlimpah serta kandungan bakteri yang hampir tidak ada, menyebabkan susu UHT bisa di konsumsi oleh siapa saja, termasuk anak-anak di atas satu tahun dan bahkan orang tua dan para lansia. Selain itu, kemasannya yang praktis juga membuat susu UHT bisa di bawa ke mana saja tanpa takut tumpah dan lainnya.

Sumber
 
menurut situs kesehatan mommiesdaily, sudah banyak beredar susu UHT yang mengandung zat pengawet. pastikan susu UHT yang di beli kemasannya terbuat dari Tetra Pak



waaahhh iyaa benar juga itu gan, saya lngsung googling mengenai itu untunglah minuman favorit saya *ultramilk memakai kemasan tetrapak jd makin merasa terlindungi keamanannya dan kualitasnya :)
 
Back
Top