Berita MotoGP Terkini : Valentino Rossi Harus Mendapatkan Ujian Besar Di Valencia Nanti

majalahberita855

New member
Berita-MotoGP-Terkini.jpg


Majalahberita855.com, MotoGP - Keluar dari bahasan mengenai masalah yang menimpa Marc Marquez dan Valentino Rossi atas insiden yang terjadi di MotoGP Sepang-Malaysia kemarin (25/10). Pembalap dari tim Yamaha-Movistar, Valentino Rossi pada akhirnya harus mendapatkan keputusan memperoleh hukuman penalti dari race direction atas peristiwa itu.

Berita MotoGP Terkini yang kami dapatkan dari motogp.com hukuman yang didapatkan oleh The Doctor yakni pengurangan tiga poin dan harus mengawali start di urutan belakang dalam seri terakhir yang akan diselenggarakan di Valencia yang berlangsung pada tanggal 08 November 2015 nanti.

Hukuman yang diberikan tentunya bakal beresiko pada sisi moral serta juga psikis dari Valentino Rossi sendiri dalam seri terakhir yang bakal di gelar di Valencia akhir minggu kelak. Dimana, Rossi yang sudah dipastikan menjadi juara MotoGP musim ini akan bakal lenyap akibat insiden kemarin ketika dia divonis telah melakukan tendangan kepada Marc Marquez, dilansir Berita MotoGP Terkini.

Banyak yang beranggapan bagaimana mungkin pembalap sekelas Valentino Rossi bisa melakukan hal seperti itu, yang dimana dalam pertandingan lagi seru-seru nya Rossi berduel dengan Marquez, tampak Valentino Rossi dengan sengaja menendang Marquez hingga tersungkur dan gagal untuk bisa melanjutkan balapan.

Akibat dari aksi yang kurang sportif tersebut Valentino Rossi harus berlapang dada untuk menerima sanksi dari race direction. Padahal, meskipun Rossi kesal atas ulah dari Marc yang terlihat nampak mempermainkannya, seharus dia harus bisa lebih sabar dalam mengontrol emosinya tersebut, karena aksi negatif yang dilakukannya bisa membuat nama baiknya sedikit tercoreng.

Seperti yang kita ketahui dari Berita MotoGP Terkini Peluang Rossi untuk mendapatkan gelar juara MotoGP dimusim ini harus terpaksa direlakan pasca sanksi yang diberikan race direction kepadanya. Selain itu, performa Rossi di sirkuit Valencia pun tercatat kurang bersahabat bagi pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut.

Dalam catatan Berita MotoGP Terkini. Rossi tercatat baru mampu meraih dua kali kemenangan, itupun terjadi pada tahun 2003 dan 2004. Hal tersebut tentunya akan semakin memberatkan posisi dia dalam memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini dengan rekan timnya Jorge Lorenzo.

Selisih 7 poinnya saat ini tentunya akan kembali menipis lagi seiring hukuman yang didapatkannya dengan hukuman pengurangan tiga poinnya Rossi di Valencia nanti, belum ditambah lagi dia harus rela untuk berada didalam posisi startnya dipaling belakang, sehingga akan menambah ujian terberat buat Valentino Rossi untuk meraih gelar juara MotoGP dimusim ini. Sedangkan disisi lain bagi Lorenzo sendiri, peluangnya untuk bisa meraih gelar juara MotoGP di musim ini justru akan semakin terbuka lebar buat dirinya, lantaran Valencia juga merupakan kampung halamannya sendiri.
 
Back
Top