Cara Sukses Ternak Burung Lovebird

Status
Not open for further replies.

risamaritania

New member
Ya, kali ini kami akan membahas seputar tips-tips beternak burung lovebird. Ternak lovebird memang saat ini mencadi topik yang bisa dibilang hangat untu diperbincangkan, mengingat semakin banyaknya peminat burung lovebird.

Burung lovebird jenisnya juga ada banyak sekali, jadi untuk mengembangkannya sesuai minat masing-masing peternak, lebih bagus lagi dilakukan persilangan antara jenis satu dengan jenis lainnya, sehingga menghasilkan jenis yang unik nantinya.

ternak%2Blovebird.jpg


Burung lovebird khas dengan paruhnya yang bengkok, serta warna nya yang elegan. Suara lovebird juga khas, dan sering kali lovebird diikutsertakan dalam even lomba burung kicau.

Melihat prospek usaha ternal lovebird cukup menjanjikan, maka tak sedikit dari sobat kicau mania yang berinisiatif untuk membudidayakannya.

Hal-hal yang harus diperhatikan:

1. Pemilihan indukan yang bagus: indukan harus bagus, bila perlu berkualitas, yaitu sering kali menang lomba, sehat, rajin gacor, dll.
2. Sediakan Kandang ternak: kandang ternak yang baru, harus bersih, ukurannya pas atau tidak terlalu kecil maupun besar, dll.
3. Pakan: sediakan pakan yang menjadi favorit lovebird, diantaranya biji-bijian, ulat, kroto, jangkrik, dll.
4. Perawatan harian: harus selalu dirawat dengan sebaik mungkin, mulai dari pemandian, penjemuran, dll.
5. Mastering: mastering juga perlu, yakni sebagai bahan untuk latihan agar sang lovebird mampu memiliki suara yang lebih bervariasi.

Sumber: ternak lovebird
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top