Bunda, Fungsi Lain Susu Selain Diminum Ini Wajib Bunda Tahu!

mpokbibah

New member
Selain-Diminum-Ternyata-Susu-Dapat-Digunakan-Untuk-Ini-570x447.jpg


Bund, selama ini kalau bunda konsumsi susu, selalu untuk diminum atau dimanfaatkan untuk hal lainnya? Kalau aku selama ini sih diminum aja, sampe akhirnya aku tau info nih baru aja kalau susu itu punya fungsi lainnya selain diminum, memang kalau untuk kecantikan kayak luluran gitu aku tahu, tapi ada beberapa lainnya yang bikin aku makin suka banget sama susu, nih bun kutipannya ya :

Campuran Kue dan Roti
Sudah bukan rahasia lagi jika rasanya yang gurih akan menyebabkan kue dan roti menjadi lebih enak. Tidak hanya itu, susu yang dibuat sebagai campuran untuk membuat kue dan roti pun dianggap memiliki khasiat yang berlimpah. Untuk itu, tidak heran jika banyak produk kue dan roti yang memasukan susu sebagai bahan utamanya.

Produk Perawatan Kecantikan
Sudah bukan rahasia lagi jika susu memiliki khasiat yang berlimpah untuk menjaga kecantikan kita. Tapi sayangnya, karena tidak semuanya bisa mengolah susu menjadi bahan untuk perawatan kecantikan, hal inilah yang akhirnya membuat banyak produsen alat kecantikan yang menggunakan susu sebagai bahan baku utama produk perawatan kecantikan. Dari mulai lulur, sampai dengan lotion.

Menghilangkan noda tinta
Sekarang ini anda tidak perlu lagi khawatir ketika mendapati noda tinta di baju, karena dengan susu, noda tersebut akan lenyap seketika. Caranya mudah, sebelum di cuci, cobalah untuk mencelupkan dulu bagian yang terkena noda tinta tersebut pada susu. Secara otomatis, enzim dalam susu akan membuat noda tinta tersebut menghilang tapa merusak pakaian.

Mengilapkan benda dari kulit
Anda punya jaket kulit yang sudah kusam, atau dompet kulit anda sudah mulai terlihat lusuh? Tenang saja, karena susu akan membuat bahan dari kulit tersebut mengkilap kembali. Caranya mudah, anda tinggal menuangkan sedikit susu ke atas bahan kulit tersebut, setelah itu gosok dompet atau jaket anda hingga mengilap.

Oke banget kan bun tuh fungsinya? Memang kandungan susu itu top ya, bisa jadi manfaat untuk berbagai kebutuhan di kehidupan kita seharo-hari, hehehehe. Semoga nambah wawasan ya bunda semua ya :D

Sumber
 
Back
Top