Ciri-Ciri Penyakit Kanker Payudara Stadium Awal

majalahberita855

New member
ciri-ciri-kanker-payudara.jpg


Majalahberita855.com, Indonesia - Ketika kita mendengar Penyakit Kanker Payudara tentu ini merupakan momok yang sangat menakutkan buat para wanita, Terlebih penyakit ini juga yang masuk dalam penyakit yang banyak memakan korban kematian tertinggi didunia, maka sewajarnya penyakit kanker payudara menjadi sangat ditakuti oleh para kaum wanita, Eitss Buat para pria jangan bersenang-senang dahulu ternyata kanker payudara bisa terkena pada pria juga lho.

Sebab dari hal itu maka sangat penting bagi anda semua baik wanita maupun pria untuk bisa mengenai jenis kanker payudara mulai dari Ciri-ciri kanker payudara sejak awal mula, karena dengan kita bisa mengetahui lebih dini mengenai Ciri-ciri kanker payudara stadium awal akan membuat kita lebih bisa bijaksana dalam mengambil keputusan apabila gejala tersebut mulai anda rasakan.

Berikut akan kita bahas bagaimana Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium Awal :

1. Perubahan Pada Payudara Anda

Gejala awal pada Kanker Payudara pada umumnya yakni perubahan pada ukuran payudara meliputi bentuk payudara dan puting pada payudara. Dimana dalam gejala awal penyakit kanker ini awalnya akan ditandai dengan permukaan payudara berwarna merah, kemudian secara perlahan kulit payudara akan mulai mengerut. Bahkan didalam kasus lain ada juga warna payudara berubah menjadi warna orange.

2. Benjolan Pada Payudara

Menurut sumber yang kami dapatkan dari American Cancer Society, awal gejala dan ciri dari kanker payudara yang signifikan dan sering dialami oleh wanita yang menderita kanker payudara dimulai dari benjolan pada payudara yang tidak biasanya. Benjolan dari payudara itulah yang biasanya akan ditandai dengan rasa sakit apabila disentuh atau ditekan.

3. Puting Pada Payudara Akan Mengeluarkan Cairan Aneh

Pada umumnya yang cairan yang keluar dari payudara yang normal akan berwarna putih susu, namun lain halnya dengan penyakit ini. Seringkali cairan yang keluar pada payudara yang terkena penyakit Kanker Payudara biasanya akan mengeluarkan cairan berwarna seperti darah, terkadang bisa juga berwarna kuning kehijau-hijauan. Sehingga anda perlu untuk mengambil keputusan untuk segera memeriksakannya.

Jika suatu saat apabila kita mendapatkan gejala-gejala diatas, Segera lakukan pengobatan secepat mungkin karena apabila kita biarkan hal tersebut terjadi penyakit kanker payudara akan merenggut nyawa anda ataupun orang-orang terdekat yang anda sayangi.

Sekian artikel kesehatan kami mengenai Ciri-Ciri Penyakit Kanker Payudara Stadium Awal. Semoga artikel kita kali ini bisa membantu kita sedikit mengerti gejala kanker payudara.
 
ngeri juga ya bacanya, kasian kalo punya istri terkena penyakit seperti itu
harus diketahui dari awal nih.
thanks
reppu
 
na'udzubillahi min dzalik,..

tau cara mencegah dan mengobatinya ga?

kasih tips buat mencegahnya gan.,

ada banyak tips dan literatur yang kita dapat baca melalui media baik internet maupun buku, namun faktanya kanker payudara ketika ia masuk stadium 3 atau stadium 4 hampir pasti sipenderita akan meninggal. Misteri penyakit ini juga blm terpecahkan secara penuh. dari stadium awal hari ini, besoknya bisa tiba2 berubah jadi stadium 4 dan dalam satu atau dua hari lgsg meninggal. Ada keluargaku yang pernah mengalaminya. Dia baik2 saja waktu ak ketemu, kanker payudara yang dia alami baru stadium awal, 2 minggu kemudian ak dapat kabar ia sudah meninggal.


dikutip dari situs faktakanker.com:

Mencegah adalah tindakan yang paling bijaksana dari pada kita harus mengobati. Cara mencegah kanker payudara ini harus dilakukan sedini mungkin, terutama untuk menghindari kanker payudara stadium 1, yaitu :

  • Melakukan olahraga rutin
  • Tidak makan makanan yang mengandung banyak lemak
  • Tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh
  • Minum air putih yang higienis
  • Makan buah dan sayur dengan rutin, dan
  • Minum obat pencegah sel kanker (harus konsultasi dahulu dengan dokter).

Pengobatan

Pengobatan kanker payudara stadium 1 yang dilakukan dengan tindakan medis yaitu indakan bedah, kemoterapi, dan terapi radiasi.

  • Bedah, dilakukan untuk mengangkat benjolan pada payudara
  • Kemoterapi, dilakukan untuk membunuh sel kanker dengan cara mengkonsumsi obat anti kanker tertentu ke dalam tubuh. Kemoterapi ini menimbulkan efek rontoknya rambut, mual, dan kelelahan pada penderitanya.
  • Terapi radiasi, adalah tindakan menembak benjolan dengan energi sinar yang tinggi untuk membunuh sel-sel kanker.


ingat: kanker payudara juga dapat terjadi pada pria
 
Last edited:
Back
Top