[Info] Ingin jadi Broadcaster Live Streaming, Simak Tips dari Plextor Berikut Ini

zoltan01

New member
Keunggulan Live Streaming! Menjadi Seorang Broadcaster Live Streaming dengan Menggunakan SSD Plextor

Dengan popularitas eSports dan peningkatan pesat dari generasi video gaming, para gamer mulai menjadi follower turnamen dan para pemain jagoan, selain juga untuk ikut serta memainkan game. Bahkan game kasual memiliki gamer yang melakukan streaming langsung, yang berarti gamer lainnya dapat melihat berbagai tips gaming yang sesuai dan trik kliring tiap tahapannya. Hal ini juga berarti kelahiran dari model bisnis baru, “live streaming economy,”dalam industri gaming. Yang di sebut dengan live streaming economy mengacu kepada model dimana gamer yang menjalankan channel streaming langsung melakukan broadcast gaming online secara langsung dan berinteraksi dengan para penonton, sementara juga menghasilkan uang dari iklan.

5401412_20151105060256.jpg


Setelah mencapai sejumlah tertentu tingkat ketenaran, mereka bahkan mendapatkan kesempatan untuk menjadi endorser suatu produk. Kini, bahkan situs video online internasional ternama yaitu YouTube menargetkan pasar ini, dan memperkenalkan YouTube Gaming, sebuah channel yang didedikasikan secara ekslusif untuk game. Ini untuk menunjukkan kepopuleran “live streaming” ada dalam industri web. Plextor, pengembang terkemuka teknologi penyimpanan digital, membuat persiapan besar dengan solusi yang sangat efisien untuk memberikan Anda peningkatan sistem streaming langsung.

Bagaimanakah caranya menjadi seorang broadcaster live streaming?
Jenis spesifikasi hardware apakah yang diperlukan untuk para gamer yang ingin menciptakan channel live streaming? Sebelum berbicara mengenai spesifikasi, pertama kami akan secara singkat menjelaskan bagaimana live streaming bekerja.

Para gamer bermain game dan melakukan capture frame pada game secara bersamaan melalui software streaming langsung; beberapa gamer bahkan menggunakan mikrofon atau kamera untuk memberikan komentar lebih hidup pada apa yang terjadi dalam permainan. Frame dan audio ini di transmisikan ke Internet melalui platform streaming langsung dan secara serentak dilakukan streaming langsung ke setiap orang untuk ditampilkan.
Platform streaming langsung melakukan kompresi berkecepatan tinggi dan melakukan encoding semua frame dan audio. Oleh karena itu, kinerja dari tiga komponen komputer berikut adalah sangat penting dalam menyelesaikan tugas:

  1. CPU: Kami sangat merekomendasikan CPU quad core 3GHz atau yang lebih tinggi, karena software menempatkan beban komputasi intensif pada CPU. Daya komputasi lebih besar menjamin proses lebih banyak frame dan kualitas gambar lebih halus. Software yang digunakan pada streaming langsung dapat sepenuhnya memanfaatkan kekuatan komputasi dari multi-core, multi-threading CPU. Sebagai hasilnya, jika daya komputasi sebuah single core tidak cukup, multi threading dapat di aktivasi untuk membantu komputasi. Untuk video dan audio streaming langsung berkualitas tinggi, kinerja CPU merupakan faktor kunci.
  2. Memory: Pada dasarnya, tidak perlu dikatakan semakin besar ukuran memori, semakin baik. Saat ini, 8GB direkomendasikan untuk sistem operasi 64-bit yang khas. Untuk menciptakan platform streaming langsung, memori 16GB atau lebih sangat direkomendasikan.
  3. SSD: Untuk meningkatkan resolusi frame streaming dari 1080P ke 4K, ditambah perlunya sinkronisasi antara gambar dan audio (gambar dan audio asynchronous adalah cara yang pasti untuk membuat penonton Anda pergi…), bantuan dari SSD berkecepatan tinggi sangat dibutuhkan. Ketika platform streaming langsung dibutuhkan untuk mengakses volume besar data video dan audio dalam waktu yang singkat, lupakanlah hard drive tradisional! SSD drive Plextor terkenal akan kinerja superiornya, kualitas menakjubkan dan stabilitas luar biasa; bahkan model SSD Plextor kelas pemula – M6V memberikan kinerja akses dua kali lebih efisien dibandingkan sebuah hard drive konvensional. Hal ini mencegah streaming langsung dari gangguan freezing, dan kinerja secara keseluruhan komputer tidak akan terhalang oleh perangkat penyimpanan yang lamban.


Akhirnya, kami ingin mengingatkan para gamer live streaming bahwa selain kekuatan komputasi, jangan mengabaikan kinerja perangkat penyimpanan untuk platform streaming langsung Anda. Setelah semua, selain keterampilan, kualitas gambar dan resolusi adalah masalah persaingan antar broadcaster. Platform streaming langsung yang baik dapat memberikan pengalaman lebih hidup kepada para penontonnya, dan yang pasti sangat membantu dalam proses penyiaran.
 
aq malah ga dung masalah broadcast. pengen siaran radio/tv online kah?
ngomong2 sewa host rtmp/rtsp yg gratisan ada gak? hp androidku kalo lewat app ocular mesti yg liat login pakai akunku... bisa kena h#ck lah mine password.
 
Back
Top