Sukses Bagi Para Pengusaha Itu Impian, Tapi Bandrol Pak Rupiah Itu Kewajiban

irfan098

New member
Punya usaha yang kita rintis dari nol sampai bisa jadi besar itu pasti perlu jeri payah yang keras ya, kan ngga mungkin juga bisa sukses tiba-tiba kalo emang kita mulainya dari nol. Nah ukuran sukses buat tiap orang juga pastinya beda2 ya, ada yang sudah puas saat modal aja udah kembali, tapi ada juga yang berambisi bisa melebarkan sayap usahanya sampai ke penjuru dunia.

Tapi untuk itu kita perlu tau dulu ya satu hal yang simple tapi ini penting, soalnya aku juga buka usaha yang memang impianku usaha yang aku rintis ini bisa melebarkan sayapnya sampai orang luar juga tahu, kan bangga juga aku sebagai WNI yang bisa mengharumkan nama bangsa. Jadi, kita ini wajib loh bandrol harga usaha (barang/jasa) kita itu pake mata uang kita sendiri, supaya apa?

Maksudnya ya kita bandrol dah tuh barang atau jasa dari usaha kita pake rupiah, biar bukannya kita yang beli dolar, tapi yang mau beli barang atau jasa kita beli rupiah dulu. Begitupun misalnya kalo kita buka usaha toko yang tamunya bukan cuma konsumen lokal aja, tetep loh kita harus bandrol pake rupiah, jangan malah pake dolar atau bandrol 2 versi harga gitu, kan nilai mata uang itu fluktuatif juga ya. Kita kan orang Indonesia, ya sudah sewajibnya kita ikut mendukung mata uang kita sendiri :D

MEME-SABTU.jpg


Ya kalo bukan kita, emang siapa lagi yang mau jaga rupiah kita? Memang kalau satu pengusaha ga akan begitu keliatan, tapi kan bangsa kita ini punya ratusan bahkan ribuan pengusaha, ya ngga? Hehehe, itu bantu rupiah kita menguat juga loh. :)

So well yeah, satu hal ini wajib kita tahu ya sebagai pengusaha, dan kita laksanakan tentunya. Just sharing ya temen-temen, semoga bermanfaat, salam sukses semua untuk kita. Amin

Sumber
 
ya jelas kita yang menjaganya hehe
makanya, jadilah pengusaha yang mengandalkan rupiah pastinya bukan dollar dollaran
 
Back
Top