Admin Situs Lalai, kampar.go.id dalam Proses Perbaikan

irigster

New member
Tanggal: 18 Feb 2004
Sumber: Ni Ketut Susrini

NamaDomain.com, Setelah menjadi ajang hujatan, situs kabupaten Kampar, kini dinonaktifkan karena dalam proses perbaikan. Sebelum dinonaktifkan, situs ini menampung banyak sampah yang ada di buku tamunya, yang terus bertambah dalam waktu satu hari.

Tidak berlebihan kalau situs ini dikatakan menampung begitu banyak sampah. Pesan dalam buku tamunya bertambah dalam jumlah yang cukup banyak dan isinya sangat tidak pantas untuk menjadi pesan dalam fasilitas buku tamu sebuah situs.

"Kemana sang administrator situs?" Begitu salah satu pertanyaan yang ada pada fasilitas buku tamu. Bisa dipastikan, pihak administrator sangat terlambat menyadari kekacauan yang terjadi pada buku tamu situsnya. "Inikah situs 1,5 miliar?" imbuh pesan tersebut.

Apa yang terjadi sebelum pukul 13:00, Selasa (17/2/2004) tadi, dapat dinilai sebagai kelalaian pihak administrator untuk mengawasi situsnya. Betapa tidak, fasilitas buku tamunya penuh dengan hujatan untuk sang Bupati dan pesan-pesan yang tidak layak muat; mulai dari karakter sampah, pesan kosong, bahkan sampai iklan yang menawarkan produk kesehatan dan mobil. Parahnya lagi, sejumlah berita dan indeks berita dari sebuah media online, ikut dimuat dalam fasilitas ini. Sungguh sebuah fasilitas yang praktis tidak kesampaian maksudnya sebenarnya.

Sebelum dinonaktifkan, perubahan tampak terjadi pada menu forum. Menu yang sebelumnya hanya berisi lima pesan, kemudian bertambah menjadi lebih dari 20 pesan yang rata-rata berisi pesan yang bernada sama seperti pada buku tamu, yaitu hujatan untuk Bupati Kampar.

Selain itu, fasilitas jajak pendapat dihentikan dan dengan pesan yang kurang-lebih berbunyi: "tidak ada polling untuk hari ini".

Situs kabupaten Kampar, Kabupaten Kampar - Riau ::, telah mengalami perubahan fungsi sejak bergulirnya kasus penghinaan terhadap Kepala Sekolah dan ancaman pemberhentian guru yang dilakukan Bupati Kampar, Jefry Noer. Situs yang semula ditujukan sebagai ajang promosi potensi daerah dan sarana penarik investor ini, berubah menjadi ajang hujatan untuk sang Bupati.
Perubahan besar kemudian terjadi satu hari kemudian.

Ada begitu banyak pesan yang dikirimkan ke buku tamu situs tersebut sejak tanggal 16 Februari 2004. Pihak administrator tampak kecolongan dengan melimpahnya pesan-pesan tak layak muat yang ada di buku tamu situs. Sekitar pukul 13:00, situs tersebut kemudian resmi dinonaktifkan dengan pemberitahuan: "kampar.go.id DALAM PROSES PERBAIKAN". Tak ada batas waktu yang jelas, sampai kapan situs tersebut akan dinonaktifkan.
 
Back
Top