Apa itu mesin Vakum Sealer

jejesos

New member
Mesin Vakum sealer – Oke kali ini kita akan mencoba membahas mengenai prinsip kerja pada mesin Vacuum sealer, pertama tama yang perlu di ketahui dari mesin sealer yang satu ini adalah fungsinya..mesin vacuum sealer sendiri memang sedari dulu sudah tenar di gunakan untuk berbagai macam kebutuhan kemas mengemas makanan, sebut saja beberapa bahan makanan fresh seperti Sosis, daging ham, daging asap, daging sapi, dll. Mengapa memilih mesin Vacuum sealer sebagai kebutuhan anda??? Simple saja karena memang mesin ini mampun menjawab seluruh kebutuhan proses kemasan anda. Dengan menggunakan mesin Vacuum Sealer sebagai pembungkus makanan maka anda bisa menyimpan bahan makanan fresh anda selama berminggu-minggu tanpa harus takut makanan tersebut rusak, berbau, bahkan terkadang busuk.

alat vakum makanan
Mesin Vakum sealer memang terkenal bandel dalam mengemas makanan menggunakan prinsip kerja Vakum atau sedot, mesin ini bekerja dengan simultan untuk menghisap seluruh udara yang ada pada kemasan produk anda, yang dimana udara tersebut dapat menyebabkan proses dioksidasi yang bisa merubah makanan menjadi tidak tahan lama di karenakan bakteri bisa berkembang biak dalam jangka waktu panjang. Memvakum sendiri memang sudah sangat identik dengan menghisap, menghisap udara yang ada di dalam kemasan produk makanan merupakan langkah awal dari mesin ini bekerja, setelah mesin selesai memvakum kemasan tersebut..selanjutnya mesin akan melakukan proses penyegelan atau yang di sebut dengan Sealer. Penyegelan ini bertujuan agar udara yang sudah di vakum keluar dari plastik tidak akan kembali masuk, atau ada udara bocor yang masuk dari luar ke dalam kemasan. Penyegelan sendiri di lakukan dengan proses pemanasan lapisan plastik bagian luar, dengan begini bisa dibilang plastik akan menyatu dan tersegel sempurna.

Untuk melakukan penyegelan kemasan sendiri anda tak bisa menganggapnya mudah dan murah, karena biasanya anda harus menyediakan kemasan Vacuum sealer sendiri, karena pada prinsip kerjannya tak semua plastik mampu di gunakan bersamaan dengan Mesin Mesin Vakum sealer. Di karenankan spek plastik biasa yang akan di gunakan terkadang jauh berbeda dengan plastik yang telah di rancang khusus oleh pabrikan. So bagi anda yang mempunyai bisnis makanan Frozen Food atau bahan makanan fresh di dapur namun ingin tetap menyimpannya agar awet dan tetap fresh, makan anda harus memiliki mesin Vakum Sealer ini di rumah.

Oke Semoga berguna


Sumber -
 
Vakum seler biasa digunakan untuk kemas suatu produk. Biasanya bahan kemasan dari pelastik. Banyak UKM yang mulai menggunakan vakum selaer.

Tapi, masih banyak juga yang masih menggunakan cara tradisional. Karena, menganggap harga vakum sealer masih cukup mahal bagi mereka.

Padahal, setahu ane BI mensupport banget UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), kali bisa dapet dana dari sana. Atau banyak juga instanti pemerintah yang bisa mengajukan untuk pembelian alat.
 
Back
Top