BATU AKIK SISIK NAGA MOTIF ALAM

Status
Not open for further replies.

ISWANDA

New member
BATU AKIK SISIK NAGA MOTIF ALAM

Setelah sisik naga corak emas, para penggila batu akik jenis sisik naga [ Septarian Noudles ] di kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, kedatangan sisik naga berwarna dasar hijau dan bercorak alam.

Arman, pemilik Toko Labamba yang khusus menjual batu akik jenis sisik naga di Jalan Pancaitana Bungawalie, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kabuten Enrekang, menemukan sisik naga bermotif alam ini.


“Sebenarnya, sisik naga bermotif alam atau mirip pemandangan, saya beli dari pengumpul batu dari Kecamatan Malau dan Baraka. Kulit luar dari batu ini coklat kehijauan. Awalnya saya ragu untuk membentuknya menjadi cincin, namun setelah saya buat, wow hasilnya menakjubkan,” ujarnya di Toko Bamba, Rabu.

Kini batu akik sisik naga motif alam dipajangnya di etalase kaca Toko Labamba. Arman bingung mengenai harga yang mesti dipatoknya untuk jenis sisik naga motif alam ini.

“Mau saya jual berapa ya? Namun yang menawari pertama saya akan lepas hanya Rp 2.000.000. Bongkahannya termasuk langka di Enrekang,“ kata Arman

Sementara itu, Joko, pakar batu Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mengungkapkan, keanekaragaman dalam corak sisik naga memang beragam, abstrak, dan warnanya juga beragam. Dan juga banyak jenisnya.

“Corak dalam sisik naga beragam. Warna sisik naga yang ditemukan oleh para pemburu batu fenomenal ini, merah, hitam, coklat, putih, perak dan emas. Kalau warna hijau memang termasuk varian baru," ungkap Joko.

BERIKUT JENIS JENIS BATU AKIK SISIK NAGA

Jenis - Jenis Batu Sisik Naga - Sejak memenangkan lomba persaingan batu di Makassar, Batu Sisik Naga Sulawesi Selatan Enrekang jenis ini atau termasuk dalam batu permata batu mutiara mulai dicari banyak orang. Alasannya adalah orang-orang akan terkejut melihat keindahan batu akik sisik naga ini. Batu Sisik Naga adalah batu yang sangat langka. Batu yang terbentuk sangatlah unik dan sangat sulit ditemukan di daerah lain.


Saat ini, ada yang berbeda dari batu sisik naga yang telah kami telusuri ternyata jenis batu yang mirip mulai banyak beredar di pasaran. Jadi andapun harus ektra hati-hati mengingat batu tersebut adalah jenis batu yang sulit didapatkan. Untuk itu kami akan paparkan berbagai Jenis - Jenis Batu Sisik Naga yang dapat anda simak dibawah ini.

batu sisik naga enrekang termahal
1. Batu Sisik Naga Kuning (Yellow Dragon Scale Stone)
batu sisik naga sulawesi selatan
2. Batu Sisik Naga Serat Padat
batu sisik naga merah 3. Batu Sisik Naga Merah




batu sisik naga termahal
4. Batu Sisik Naga Bule
batu sisik naga hitam
5. Batu Sisik Naga Kura-Kura
batu sisik naga emas
6. Batu Sisik Naga Madu
batu sisik naga asli
7. Batu Sisik Naga Mas
batu sisik naga makassar
8. Batu Sisik Naga Serat Hitam
batu sisik naga endrekang
9. Batu Sisik Naga Ungu
batu sisik naga harga
10. Batu Sisik Naga Hijau
Itulah ulasan kami mengenai Jenis - Jenis Batu Sisik Naga dengan harapan anda mampu dan mengerti gambar batu sisik naga dan mengetahui jenisnya sehingga anda tidak akan bingung lagi untuk membedakan antara batu yang satu dengan lainnya, semoga bermanfaat.
SUMBER
http://blog-iswanda.blogspot.co.id/2015/11/batu-akik-sisik-naga-motif-alam.html
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top