Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut
 
Go Back   Home > Elektronik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Earphone] Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

Earphone kalo untuk sekarang ini udah jadi aksesoris yang jadi kebutuhan “hampir primer” bagi sebagian orang ya. Gadget yang dimiliki pasti ngga mungkin dong Cuma jadi pajangan doang, untuk manfaatinnya secara penuh, pasti earphone jadi temen yang harus ada disamping si gadget.



Untuk aku sih memang harus selalu ada earphone kalo kemana-mana, bahkan ampir tiap hari. Karena tiap hari itulah si earphone kesayangan jadi gampang rusak, penyebab utamanya karena kabelnya kusut. Akhirnya aku nemu beberapa tips supaya earphone itu ngga cepet kusut dan rusak, begini tipsnya :

Kutip:
Penjepit Kertas
Agar earphone kamu tidak lari ke mana-mana dan tidak kusut, kamu bisa menggunakan penjepit kertas untuk membuatnya selalu lurus. Caranya, jepitkan ujung penjepit kertas di tempat yang mudah kamu akses, kemudian bagian belakangnya, kamu bisa jadikan sebagai terminal colokan kepala earphone . untuk terminal colokan earphonenya sendiri, kamu bisa menyimpannya secara terurai.

Tempat Khusus Earphone
Meskipun cara ini sedikit merepotkan, tapi kamu bisa mencoba ini bisa kau coba lho! Caranya, pertama buatlah gulungan kertas bekas yang agak keras, kemudian jadikan gulungan tersebut sebagai media untuk mencetak earphone. Setelah selesai, jepit bagian kabel earphone, dan simpan di kotak kaca mata, atau bisa juga di dalam tas pensil kamu sangat mudah bukan?

Per Pulpen
Agar pangkal earphone kamu tidak gampang tertarik dan mudah untuk dirapikan, kamu bisa menggunakan per yang berasal dari pulpen bekas. Nah, setelah bahannya siap, lilit per tersebut di ujung kabel. Dengan cara ini pasti kabel earphone kamu nggak akan gampang ketekuk dan jadi lebih kuat lagi. O iya, cara ini pun bisa kamu gunakan untuk menandai mana earphone untuk telinga kiri dan kanan juga lho!

Jepit Rambut Kecil
Cara lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan jepit rambut berukuran kecil. Caranya mudah, gulung kabel earphone ke tangan kamu. Setelah membentuk lingkaran, kamu tinggal jepit bagian sisinya. Setelah ini, niscaya earphone kamu tidak akan mudah kusut lagi.
Moga bermanfaat ya, dan bisa atasi masalah earphone kamu yang suka kusut, jadi awet juga earphone kitanya.

Sumber
ramaricarica ramaricarica is offline
National Level

Post: 535
 
Reputasi: 26

__________________
Masih Mau Yang Bukan Pucuk?
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

oiya, tp sy pake earphon mau digimanain juga selalu kusut,.. mungkin intinya jangan lupa menaruh/membersihkan earphone
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

saya baru beli earphone sehari udah rusak bae, tapi gatau kenapa tuh
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

ohh gituu yaa gan .. nice info
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.055
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

Kutip:
Per Pulpen
Agar pangkal earphone kamu tidak gampang tertarik dan mudah untuk dirapikan, kamu bisa menggunakan per yang berasal dari pulpen bekas. Nah, setelah bahannya siap, lilit per tersebut di ujung kabel. Dengan cara ini pasti kabel earphone kamu nggak akan gampang ketekuk dan jadi lebih kuat lagi. O iya, cara ini pun bisa kamu gunakan untuk menandai mana earphone untuk telinga kiri dan kanan juga lho!
kalo saya pribadi, lebih banyak baca / denger tips ini, dan saya liat banyak juga orang yang menggunakan trik ini
rafaasoka
rafaasoka rafaasoka is offline
Village Level

Post: 41
 
Reputasi: 0

__________________
tipsiphoneid - caracantik - blogiyan





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

Kutip:
Oleh Muh.Ridwan View Post
oiya, tp sy pake earphon mau digimanain juga selalu kusut,.. mungkin intinya jangan lupa menaruh/membersihkan earphone
emang itu intinya penggunanya jorok aha
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

Earphone aku cepet banget rusak, terimakasih tipsnya nanti dicoba
irfan098 irfan098 is offline
City Level

Post: 174
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

Kutip:
Oleh irfan098 View Post
Earphone aku cepet banget rusak, terimakasih tipsnya nanti dicoba
diterapkan bukan dicoba" hehe :P
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.903
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

Kutip:
Oleh Muh.Ridwan View Post
oiya, tp sy pake earphon mau digimanain juga selalu kusut,.. mungkin intinya jangan lupa menaruh/membersihkan earphone


iyaa harus dirawat gan, biar awet dan engga kusut kaya pita kaset haha
ramaricarica ramaricarica is offline
National Level

Post: 535
 
Reputasi: 26

__________________
Masih Mau Yang Bukan Pucuk?





Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ini Triknya Supaya Earphone Kesayangan Ngga Gampang Kusut

Kutip:
Oleh msyahrul View Post
saya baru beli earphone sehari udah rusak bae, tapi gatau kenapa tuh


yaa mgkin salah pilih kualitas earphonenya gan
ramaricarica ramaricarica is offline
National Level

Post: 535
 
Reputasi: 26

__________________
Masih Mau Yang Bukan Pucuk?
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.