Demi Membangun Sektor Industri dan Pariwisata, 7 Point Ini Telah Disepakati BI - Pemerintah Pusat dan Daerah

irfan098

New member
Sektor industri dan pariwisata jadi prioritas utama pemerintah dalam menjaga kestabilan perekonomian dan makroekonomi Indonesia. Melalui rapat koordinasi antara Bank Indonesia - Pemerintah Pusat dan Daerah di Yogyakarta maka lahirlah 7 point ini :) ;)

  1. Mendorong pengembangan industri yg terintegrasi dalam rantai pasok domestik dan global
  2. Dalam kerangka percepatan pembangunan logistik, pemerintah berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan akses jalan tol Semarang - Solo, pengaktifan kembali jalur kereta api menuju Pelabuhan Tanjung Mas, dan mempercepat pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto.
  3. Untuk pengembangan kawasan industri, pemerintah akan mengoptimalkan pengembangan kawasan industri di Jawa Tengah sementara di Jakarta akan fokus pada pengembangan industri kreatif dan jasa.
  4. Mempercepat pengembangan pariwisata pada 10 destinasi prioritas, termasuk pengembangan wisata "Great Jawa"
  5. Mempercepat pembangunan infrastuktur yg diperlukan untuk meningkatkan daya saing industri dan akses destinasi pariwasata terutama jalan, pelabuhan dan bandara.
  6. Pemerintah memberikan perhatian khusus pada langkah-langkah yg diperlukan untuk mempercepat pembangunan Bandara Kulonprogo dan akses transportasi pendukungnya, seperti jalan dan kereta api dari Yogyakarta ke Kulonprogo.
  7. Bank Indonesia berkomitmen menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan. Untuk mendukung pengembangan industri dan pariwisata nasional Bank Indonesia akan mendorong pengembangan pemanfaatan transaksi nontunai demi meningkatkan efisiensi transaksi, dan mengembangkan klaster industri UMKM.

Nah kita sebagai warna negara harus mendukung semua kebijakan ini dan kalo bisa sih mengambil peran demi menjaga ekonomi negara bersama hehehhe :D :D


Sumber
 
semua masyarakat pngin bgt nih ekonomi yg lebih baik, semoga smua rencana itu brjalan dgn lancar deh yaa
ane juga smpet baca ulasannya di koran2 soal rencana2 itu
 
Back
Top