Atut Bantah Percakapan Dengan Wawan Terkait Pilkada Lebak

Anbels

New member
Atut Bantah Percakapan Dengan Wawan Terkait Pilkada Lebak
Wednesday, 30-04-2014 - 16:41:11 WIB
Atut Bantah Percakapan Dengan Wawan Terkait Pilkada Lebak Foto By : Awan Harinto
cahaya.co- Gubernur Banten non aktif Ratu Atut Chosiyah, hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Atut hadir untuk memberi kesaksian pada kasus suap penanganan sengketa pilkada Lebak, dengan terdakwa Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar.

Tidak banyak hal baru yang terungkapkan dari kesaksian Ratu Atut Chosiyah kali ini. Mirip ketika bersaksi untuk terdakwa Susi Tur Andayani, Atut banyak ditanyai soal kronologis terjadinya upaya penyuapan, kepada Mantan Ketua MK Akil Mochtar, untuk mengabulkan permintaan gugatan sengketa Pilkada Lebak, yang diajukan pasangan Amir Hamzah – Kasmin.

Dalam persidangan kali ini diputar juga rekaman percakapan antara Atut dengan adiknya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, yang membicarakan soal upaya suap Pilkada Lebak. Namun Atut membantah percakapan tersebut, membahas Pilkada Lebak. Atut mengklaim ia tidak terlalu fokus mendengarkan ucapan Wawan dan hanya meminta agar adiknya cepat datang ke Singapura untuk mendampinginya berobat.

Atut membenarkan jika saat dirinya berada di Singapura, ia bertemu dengan Akil Mochtar. Namun pertemuan itu disebut tidak sengaja dan tidak secara khusus membahas Pilkada Lebak.

Pada sengketa Pilkada Lebak, Atut disebut dalam dakwaan Akil, sebagai pihak yang memerintahkan Wawan untuk memberi uang 1 Milyar Rupiah kepada Akil agar mengabulkan permohonan pasangan Amir Hamzah – Kasmin. (Awan Harinto)

Sumber : Cahaya.co
 
Back
Top