MENGENAL BURUNG MURAI BATU MEDAN

Status
Not open for further replies.

risamaritania

New member
Tahukah sobat kicau mania, bahwa burung murai batu kini merupakan burung kicau paling laris dan diminati oleh banyak orang. Burung murai batu terkenal dengan kelebihan yang dimilikinya, mulai dari kelebihan dari segi postur, warna, serta suara yang membuat tertarik MB mania untuk memeliharanya di rumah.

murai%2Bbatu%2Bmedan%2Bsuper.jpg


Bahkan, tak jarang juga yang berinisiatif untuk membudidayakan burung murai batu dengan harapan mampu mencetak dan meghasilkan lebih banyak lagi murai batu berkualitas terbaik, selain itu tentu menjadikan murai batu tetap muncul, serta prospek juga sebagai usaha bisnis yang menjanjikan.

Burung murai batu memiliki beberapa jenis yang populer di Indonesia, mulai dari murai batu lampung, borneo, jawa, dan medan. Meskipun disebut murai batu "medan" tetapi bukan berarti berasal dari kota medan, ini yang umumnya salah kaprah. Karena tak sedikit pula di daerah Sumatra yang terdapat murai batu dengan ciri fisik menyerupai murai batu medan.

Murai batu medan terkenal dengan kicauannya yang sangar, dan burung ini bertipe petarung, jadi wajar bila setiap even lomba burung kicau, murai batu selalu masuk kelas 1. Suaranya memang sangar dan patut untuk dijadikan sebagai bahan memaster burung kicau kesayangan anda.

Burung murai batu medan harganya bisa dibilang stabil dan di pasaran memang mahal bila berkualitas bagus. Salah satu syarat murai batu medan dihargai mahal adalah sehat, gacor, jawara, bagus, dan lain-lain. Bagaimana anda penasaran ingin memiliki burung murai batu medan...??

Sumber: murai batu medan
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top