Manfaat Dan Bahaya Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat buah durian

Buah durian tidak disebut sebagai raja buah hanya karena rasanya yang lezat tetapi juga karena kandungan gizinya yang luar biasa. Karbohidrat, protein, vitamin B dan C, lemak tak jenuh, magnesium, fosfor, kalium, tiamin, polifenol, omega 3 dan 6, serta antioksidan yang tinggi dikandung buah durian. Kandungan serat pada buah durian sangat baik untuk melancarkan pencernaan Anda dan mencegah terjadi sembelit atau diare. Kandungan protein pada durian yang cukup tinggi dinilai lebih baik dibanding menkonsumsi ikan dan daging. Protein hewani pada ikan dan daging bisa menyebabkan iritasi usu bila tidak dikontrol.

Manfaat lain dari buah durian adalah ia bisa membantu untuk mencegah sel kanker tumbuh di dalam tubuh. Durian juga bisa mengurangi resiko terkena diabetes dan penyakit jantung bila dikonsumsi dalam batas wajar atau tidak berlebihan. Bahkan buah durian baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung asam folat yang cukup tinggi. Asam folat dapat menurunkan resiko penyakit jantung, membantu perkembangan janin, mengurangi resiko janin lahir dalam keadaan cacat, dan meningkatkan fungsi otak agar lebih cerdas.

Bahaya buah durian

Seperti kebanyakan makanan pada umumnya, jika dikonsumsi secara berlebihan bukan manfaat yang didapat namun bisa berbahaya bagi tubuh. Konsumsi durian yang disarankan sekali makan adalah 100 – 200 gram saja atau maksimal satu buah durian, terutama bagi Anda yang memiliki kecenderungan kolesterol tinggi. Buah durian mengandung kolesterol cukup tinggi yang apabila dikonsumsi berlebihan bisa meningkatkan kolesterol di atas kadar normal. Kolesterol tinggi juga bisa menyebabkan komplikasi seperti asam urat, tekanan darah tinggi, dan sebagainya. Itulah beberapa manfaat dan bahaya buah durian bagi kesehatan.

Sumber : Penelusuranartikel.com
 
iya, kalo dicium dari jarak jauh kayanya nikmat bgt, padahal rasanya biasa tp yg bikin enak tu karena aromanya,..
dan kalo makan kebanyakan juga bikin pusing kpala
 
banyak yang bilang durian enak banget, tapi menurut saya biasa aja dan gabisa banyak makannya, puyeng makannya
 
kalo di Indonesia durian katanya king of fruit yaa .. knpa org asing pda ga doyan ya ? hehehe

Orang asing lbh memperhatikan kesehatan, kl org indonesia kan yang penting enak. Duren itu mengandung Kolestrol tinggi, diabetes, penyakit jantung, menyebabkan kematian mendadak bagi penderita hipertensi, penyakit ginjal dan penyempitan pembuluh darah.
 
Back
Top