Teknik Blogwalking Terbaik Untuk SEO Blog

majalahberita855

New member
Cara-Blog-Walking.jpg


SUMBER

Majalahberita855.com - Sebelum kita memulai pembahasan kita mengenai Blogwalking alangkah baiknya anda perlu mengenal terlebih dahulu apa sih Blogwalking dan seberapa pentingnya buat blog maupun situs kita.

BACA JUGA : Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa

Blogwalking merupakan suatu hal yang tentunya sangat penting dan berguna buat semua pemakai blogger di Indonesia. Tentunya para Blogger akan memanfaatkan kegiatan blogwalking untuk banyak hal, berikut akan kita jelaskan manfaat dari Blogwalking :

1. Menjalin Pertemanan antara sesama pengguna Blogger antara satu dengan lainnya.
2. Mencari Backlink Berkualitas.
3. Sebagai Ucapan terimakasih.

Tentunya tidak itu saja, Bagaimana sih supaya blogwalking yang kita lakukan itu bisa berguna dan tepat sasaran sehingga menjadi kegiatan blogwalking yang benar dan tepat sasaran. Tentunya sangat mudah langsung saja kita bahas dibawah ini.

Selalu menggunakan kata-kata yang sopan


Dalam dunia maya Sopan Santun dalam anda berbicara merupakan salah satu hal yang sangat penting. Apabila anda berkelakuan tidak sopan, hal umum yang anda dapatkan pastinya bakal di bully habis-habisan dalam dunia maya.

Alangkah baiknya sebelum anda memulai Blogwalking di blog orang dan akan memulai komentar gunakanlah EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) yang benar dan tidak lupa gunakan bahasa Indonesia serta berlaku sopan dalam komentar anda. Dengan begitu pemilik blog tentunya akan memperhatikanmu dan pastinya akan berkunjung balik ke blog anda.

Carilah Topik yang sama dengan Blog Anda


Hal yang dimaksud disini adalah, Apabila anda memiliki Blog yang menggunakan niche Kesehatan, maka usahakan mencari Blog yang memiliki kesamaan dengan niche kamu, yakni Kesehatan. Dengan anda melakukan komentar yang tepat sesuai dengan niche anda otomatis blogwalking yang anda lakukan bisa dibilang relevan dan bakal membuat blog anda bakal lebih mantap.

Namun apabila anda melakukan blogwalking secara sembarangan tidak sesuai dengan niche anda, hal yang paling buruk biasanya tingkat blog kamu bakal menurun dan tentunya berpengaruh besar terhadap blog kita.

Bekomentarlah sesuai Topik yang sedang di bahas


Kita ambil sebuah kesimpulan misalnya anda sedang melakukan kegiatan Blogwalking dan menemukan sebuah Blog niche Olahraga, lalu melihat salah satu artikelnya yang berjudul "Bola Ajaib bisa Buat Olahraga" lantas kami berkomentar seperti begini, "Wah sangat bermanfaat gan olahraganya". Lihat kata-katanya, pastinya agak tidak pas benar bukan ?

Usahakanlah untuk tidak berkomentar secara singkat dan apa adanya, misalnya kamu hanya berkomentar "Terima kasih", lalu "Bermanfaat sekali" dan sebagainya, lebih baik hindari komentar yang seperti begitu, gunakanlah kata-kata yang relevan, misalnya "Wah Bola Ajaib itu sangat bagus untuk harganya kira-kira berapaan ya? Kira-kira bisa begitu.

Sekian artikel pembahasan kami mengenai Teknik Blogwalking Terbaik untuk SEO Blog, semoga artikel ini bisa membantu anda dalam melakukan blogwalking yang tepat dan relevan serta bermanfaat buat kita semua.
 
Back
Top