Pemilik Asli Sex.com Memperkarakan Verisign

irigster

New member
Tanggal: 23 Apr 2004
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Pemilik asli domain sex.com menempuh jalur hukum atas kesalahan yang dilakukan Verisign, yang telah sengaja mengulur waktu untuk mentransfer domain sex.com. Penyelesaian ini dilakukan hampir 9 bulan setelah 9th U.S. Circuit Court memutuskan bahwa Gary Kremen merupakan orang yang pertama kali meregistrasikan domain sex.com pada tahun 1994 dan berhak atas domain tsb.

Kremen telah kehilangan domain sex.com pada tahun 1995, ketika seseorang bernama Stephen Cohen menghubungi Network Solutions dan meyakinkan mereka untuk menyetujui pentransferan domain ke Cohen. Cohen mengklaim pentransferan domain tsb dengan menggunakan surat yang seolah-olah dikeluarkan oleh perusahaan Kreman. Dikarenakan saat itu menggunakan sistem persetujuan online, maka domain tsb disetujui perpindahannya ke Cohen. Sedangkan Network Solutions pada saat itu memindahkannya tanpa meminta persetujuan dari Kremen mengenai kejelasan surat tsb.

Perubahan data itu membuat Cohen dapat mengembangkan situs sex.com dan meraup keuntungan sampai 40 juta US dollars.

Merasa dirugikan, maka Kreman menuntut Network Solutions yang merupakan bagian Verisign atas kecerobohan yang telah dilakukannya. (fh)
 
Back
Top