Menuju Masa Depan Indonesia yang Maju dan Sejahtera

irfan098

New member
Bank-Indonesia-Akhirnya-Menurunkan-Suku-Bunganya.jpg

Menyambut gerbang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di penghujung tahun, banyak persiapan yang dilakukan pemerintah. Salah satunya yang ane baca dari akun Facebooknya Bank Indonesia bahwa harus ada sinergi kebijakan. Yakni, sinergi antara pemangku kebijakan baik pusat dan daerah, termasuk sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

Gubernur BI, Agus D.W. Martowardojo mengunkapkan bahwa transformasi tersebut sangat penting untuk merubah wajah Indonesia dari negera yang berorientasi konsumsi menjadi negara produsen, dari negara importir menjadi negara eksportir, dan dari negara yang bebasis sumber daya alam menjadi negara pengolah yang menghasilkan produk bernilai tambah tinggi.

Semua itu bisa tercipta demi masa depan tanah air jika semua kebijakan yang dibuat dapat terrealisasikan dengan baik.

Prinsip kebijakan pengelolaan ekonomi yang sehat sebagai landasan pencapaian sasaran akhir yaitu :

  1. Kebijakan yang berkesinambungan. Kebijakan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek tapi juga diarahkan untuk horison waktu lebih panjang.
  2. Kebijakan yang konsisten. Kebijakan harus selaras dengan landasan filosofi dikeluarkannya kebijakan tersebut.
  3. Sinergi Kebijakan. Sinergi antara pemangku kebijakan baik di pusat maupun di daerah.

Sumber
 
Yakin, Indonesia akan lebih baik di tahun berikut ini. Nampaknya kebijakan pak Jokowi dan semua jajarannya mulai kelihatan bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
 
Yakin, Indonesia akan lebih baik di tahun berikut ini. Nampaknya kebijakan pak Jokowi dan semua jajarannya mulai kelihatan bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.



saya berharap akn seperti itu, optimis dgn khidupan bangsa kita! harus sama2 saling mmbantu dalam peningkatan prekonomian
 
semuanya ikut nyimak. Kenapa ga kasih masukan atau pendapat pribadi. Kl ikut nyimak ya sebaiknya baca aja ga usah nulis ikut nyimak. Kasian user lain yg liat dimana2 komentar terakhir "ikut nyimak"
 
Back
Top