Mengenang Perjalanan Musisi Elfa Secioria

ramaricarica

New member
elfa-secioria-indonesiaproud.jpg

Kamu yang terlahir di tahun 90-an mungkin asing dengan nama Elfa Secioria. Tapi, cobalah tanyakan pada orang tua mu di rumah. Apakah kenal dengan nam Elfa Secioria?

Yah, Elfa merupakan musisi tanah air yang banyak menuangkan prestasi di dalam dan di luar negeri. Sepanjang karirnya, Elfa tetep mempertahankan idelismenya untuk memberikan karya-karya yang berkualitas.

Pria berkelahiran 20 Februari 1959 ini, mulai menunjukkan bakatnya sejak usia 5 tahun. Ketika menginjak umurnya ke 19 tahun, Elfa membentuk vokal group yang kemudian berhasil menjuarai beberapa festival di luar negeri.

Namanya pun semakin dikenal publik. Elfa bahkan pernah mendapat penghargaan sebagai The Best Arranger dan The Best Song dalam ajang ASEAN Song Festival.
Setelah kesuksesan karir bermusiknya, pria ini mendirikan sekolah music yang bernama Elfa’s Music School. Dan sekolah musiknya pun masih bertahan hingga sekarang.

Ditahun 2011, dunia musik tanah air berkabung, karena Elfa Secioria meninggal dunia.

Banyak kenangan dan prestasi yang sempat ditorehkannya, membuat kita sadar untuk terus berjuang dan konsisten di jalan yang kita yakini. Selamat jalan Elfa Secioria, kamu adalah legenda musik Indonesia!

Sumber
 
Last edited:
Ini musisi favorit gue. Musisi sekarang harus mengikuti jejaknya, untuk membuat musik yang berkualitas tidak sekedar mengikuti permintaan pasar.
 
Back
Top