Pemerintah Irlandia Mengambil Alih Penanganan Domain .ie

irigster

New member
Tanggal: 14 Apr 2004
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Domain Irlandia (.ie), saat ini terlihat berbeda penanganannya dari pendaftaran sebelumnya. Menteri Komunikasi Irlandia-Dermot Ahern, mengungkapkan bahwa pada Selasa kemarin secara resmi pendaftaran domain .ie diambil alih oleh Ireland?s Communications Regulator, ComReg. Dimana sebelumnya penanganan domain .ie dipegang oleh IEDR (.IE Domain Registry, Ltd), perusahaan non profit, yang telah mengaktifkan domain .ie sebanyak 40.000 buah.

Selama masa pentransferan ini, persetujuan pendaftaran domain dilakukan dengan cara melakukan pembayaran terlebih dahulu ke pihak ComReg dengan dikenakan pajak.

?Nama domain .ie merupakan alamat internet Irlandia. Hal ini dapat dikatakan sebagai pemasukan pemerintah. Saya ingin meyakinkan bahwa alamat internet Irlandia ini menempatkan posisinya dengan sukses dan menjadi keuntungan bagi penggunanya?, ujar Ahern. ?Dan saya yakin dengan diambilalihnya pertanggungjawaban ke organisasi seperti ComReg, akan memacu kekuatan dari pendaftaran domain .ie sendiri?, beliau menambahkan.

Perubahan ini sangatlah tidak mengejutkan bagi Irlandia, dikarenakan rencana ini sudah dibicarakan beberapa tahun yang lalu dan baru terealisasi saat ini. (fh)
 
Back
Top