Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

irfan098

New member
letak-museum-bank-indonesia.jpg

Mengajak anak-anak liburan di akhir pekan tidak harus ke mall dengan belanja atau shopping. Yuk, ajak anak, adik, atau keponakan kamu untuk liburan sambil belajar di Museum Bank Indonesia.

Museum ini hadir untuk memberikan informasi mengenai sejarah Bank Indonesia, koleksi mata uang, fungsi, tugas BI, sampai kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh bank universal ini.

museum-bank-indonesia.jpg

Di dalam museum terdapat satu ruangan seperti thater kecil. Di ruangan ini kamu akan tahu sejarah berdirinya perbankan di Indonesia. Berawal dari terkenalnya rempah-rempah tanah air sempai ke Veniesia dan Eropa, hingga banyak para pelayar yang sengaja dateng ke Indonesia. Ketika itu, harga rempah-rempah senilai dengan emas loh dan hal ini yang membuat perbankan hadir di tanah air.

Museum Bank Indonesia ini terletak di Jl. Pintu Besar Utara No. 3 Jakarta Barat dengan waktu kunjungan Selasa - Jumat 08.00 -15.30 WIB dan Sabtu - Minggu 08.00 - 16.00 WIB.

Nah, yang penasaran langsung aja kunjungi ya museumnya.

Sumber
 
Aku pernah ke museumnya, tempatnya bersih banget dan terawat. Di tempat ini kita akan tahu sejarah perbankan di tanah air
 
Back
Top