Ternyata Ini Bisa Jadi Penyebab Dari Sesak Nafas Juga?

Fidiane

New member
Pernah ngalamin sesak nafas? Atau bahkan sering? Apa malah jangan-jangan ngga sadar kalo non atau aden lagi ngalamin sesak nafas? Wah yang pasti yang namanya sesak nafas ini harus segera diantisipasi ya sebelum makin parah keadaannya.

Sering-Sesak-Napas-Kenali-dan-Hindari-Penyebabnya-570x238.jpg


Jadi kalau dari apa yang tadi dibaca sih, sesak nafas itu tuh adalah keadaan dimana sistem pernapasan tubuh kita ngga nerima asupan udara segar yang baik, yang akhirnya nimbulin sensasi sesak di dada kita. Dan tentunya sesak nafas itu ada penyebabnya ya, diantaranya ini ya :

Debu
Debu merupakan salah satu pemicu kambuhnya asma. Untuk itu, ketika anda akan beraktivitas di ruangan berdebu, beraktivitas di luar ruangan atau akan melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor, jangan lupa untuk mengenakan masker sekali pakai.

Binatang berbulu
Walaupun menggemaskan, tetapi binatang berbulu tebal, apalagi yang sedang mengalami rontok, bisa menjadi pemicu anda terserang sesak nafas. Untuk itu, sebaiknya biarkan binatang peliharaan anda di luar rumah, dan pastikan kondisi rumah anda dalam kondisi steril.

Penyebab lainnya kayak cuaca, debu atau bahkan kecoak juga bisa loh, monggo cek sumber biar lebih lengkap ya den/non. :)

Sumber
 
rasa sesak-nafas:
- intern tubuh: peregangan otot dada tidak normal.(SEBABNYA MACEM2. dokter yg paham)
- extern: kadar oksigen o2 udara minim.(kebutuhan o2 tubuh seseorang beda dg yg lain. bisa kamu bebas yg lain sesak pa sebaliknya)

solusi: lakukan gerak peregangan otot dada, cari t4 yg udaranya bebas, jangan kena sinar matahari langsung.

- n1 -
pakai "akik" tertentu di jari.. (maklum nasihat dukun akik! akiknya beli ke aku.. cuma 1 jt. BUAT SELAMANYA, kalo bulan depan kamu RIP)
 
Back
Top