Belajarlah Dari Penyesalan, Selfie-lah Dengan Cara Yang Bijak Bro Sist !

diandraresa

New member
selfie-1.jpg
Kalian tau kan permasalahan yang baru-baru ini ke blow up di media social?
Tingkah laku para pengejar foto narsis yang diluar batas dan bikin lingkungan yang indah malah hancur dalam tempo sehari!

Yup, kejadian taman bunga Amaryllis di Gunung Kidul. Ini harusnya jadi pelajaran buat yang udah ngelakuin atau kita yang enggak ngelakuin loh! Harus paham bagaimana menghargai lingkungan dan menghargai kerja keras yang empunya.

Malu dong kalo sampe berita itu nyebar ke luar negeri, dan kita bakal dicemooh karena kecerobohan dan ketidakpeduliaan terhadap lingkungan. Jadi alangkah lebih baiknya kita tau dulu nih aturan dasar supaya apa yang kita unggah engga bikin boomerang buat diri kita dan orang banyak:

1. Jangan Egois
Nah, kamu harus ingat-ingat untuk nggak egois nih bro and sist. Kamu ada di tempat umum, jadi otomatis nggak hanya kamu yang mau selfie. Jadi, usahakan kamu engga ganggu orang lain dan engga ngerusak lingkungan

2. Patuhi Aturan yang Berlaku
Ada baiknya kamu mematuhi aturan-aturan yang emang dibuat atau aturan yang kamu ketahui tanpa ada bukti tertulis. Kalo ada aturan-aturan yang udah pasti dibuat oleh para pihak berwenang itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung kok, dan kalo emang aturan yang gak trtulis contohnya menghormati lingkungan deh paling kecilnya

taman-bunga-hancur.jpg

3. Jangan Merugikan Diri Sendiri Apalagi Pihak Lain
Hal ini nih yang kayaknya luput sama para pengunjung taman bunga Amaryllis di Gunung Kidul. Cuma demi keegoisan sendiri jadi ngerugiin banyak pihak, sang pemilik taman dan juga orang-orang yang emang keesokan harinya mau dating tp dengan niat tulus karena kagum. Nah satu lagi yg disepelekan, saat kita ngelakuin hal buruk dan ada bukti di media social waaah itu udah susah banget deh buat dihapusin ! udah jadi track record buat keburukan kita !
no-tongsis.jpg

Semoga pelajaran yang kemarin bisa jadiin kita lebih bijak dalam menggunakan social media loh yaa. Inget juga kewajiban kita sebagai manusia kan menjaga alam supaya tetap indah dan lestari bro and sist !



Sumber
 
iyatuh ah parah banget demi selfie aja ngehancurin taman bunga
tadinya kan indah banget, sekarang coba udah kaya apa tau ckkckck
prihatin syaa
 
bener nihhhh,banyak anak muda yg tergila-gila buat update ampe ga sadar kalo ada kewajiban buat jaga keindahan taman huhuhu
 
iyatuh ah parah banget demi selfie aja ngehancurin taman bunga
tadinya kan indah banget, sekarang coba udah kaya apa tau ckkckck
prihatin syaa



iyaa gan, kalo inget juga sampe skrg masih nyesek banget itu.. kasian yg ngerawat, kasian bunga2nya
 
Back
Top