Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

Dalam jumpa kali ini saya akan coba memberikan tips Cara menanam singkong yang benar. Dengan persiapan dan pengetahuan yang baik mengenai cara menanam singkong yang benar, ditambah dengan ketekunan serta kesabaran Anda dalam merawatnya, tidak mustahil bahwa hasil yang akan Anda peroleh nantinya akan maksimal dan memuaskan Anda.

Jadi, apa saja yang perlu Anda persiapkan dan lakukan sebelum menanam singkong agar hasilnya berlimpah dan maksimal?. Mau tahu cara budidaya singkong gajah asal Kaltim? disini



Berikut Tips dan Cara menanam singkong YANG BENAR
1.Siapkan Lahan tempat Menanam Singkong
Singkong membutuhkan tanah yang gembur dan subur agar umbi yang dihasilkan bisa maksimal ukurannya selain kualitasnya, untuk itu sebelum Anda menanamnya, tanah tempat Anda menanam harus dicangkul terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan teknik gundukan tanah memanjang seperti ketika Anda menanam cabai. Letakkan sampah daun yang nantinya akan berfungsi sebagai pupuk alami di dalam gundukan tanah yang Anda buat tadi. Jangan lupa membuat jalan air antara gundukan yang satu dengan lain agar tanah gundukan untuk menanam singkong tadi tidak terendam air.

2.Siapkan Bibitnya dan Tanam
Setelah tanah atau lahannya sudah siap, Anda dapat mulai memilih bibit singkong terbaik dan menanamnya. Beri jarak antar bibit kurang lebih 7 hingga 10cm agar tidak terlalu rapat. Perhatikan waktu Anda menanamnya supaya tidak terbalik, ujung bawah yang ditanam ke dalam tanah adalah bagian bibit yang tua.
3.Perawatan Tanaman SingkongMerawat singkong yang sudah Anda tanam tadi akan kita bagi menjadi 3 seperti di bawah ini:

# Merawat Tunas
Setelah beberapa waktu, akan mulai tumbuh tunas dari bibit yang Anda tanam. Anda harus menyingkirkan semua rumput yang tumbuh selama tunas muncul agar tanaman Anda tidak kekurangan unsur hara yang merupakan makanannya karena diambil oleh rumput yang tumbuh di sekitarnya.

# Mengairi Tanaman
Anda harus menjaga agar bibit yang Anda tanam tidak kekurangan air, tetapi usahakan agar tanaman Anda tidak terendam hingga basah.

# Memberi Pupuk

Berikan pupuk kandang – Anda bisa membeli atau membuatnya sendiri dari ternak yang Anda miliki jika Anda memang petani yang memiliki ternak. Pupuk kandang ini berguna untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman singkong Anda terutama daunnya.

Baca lagi di http://caramenanam.net/cara-menanam-singkong/
sitinurba
sitinurba sitinurba is offline
Village Level

Post: 66
 
Reputasi: 0

       





    #2   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

wah wah ... nice banget infonya ..
RereTawa
RereTawa RereTawa is offline
National Level

Post: 1.085
 





    #3   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

nyimak dulu gan
monster123
monster123 monster123 is offline
City Level

Post: 337
 
Reputasi: 0

__________________
Aneka Masakan Nusantara -> jendelakuliner.com

Aneka Masakan Nusantara





    #4   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

nice infonya kaka..
terima kasih infonya
KitaPutri KitaPutri is offline
Banned

Post: 216
 
Reputasi: 0






    #5   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

wah banyak juga yah hasil umbi singkongnya
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.902
 
Reputasi: 28






    #6   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

informasinya bagus buat yg bikin usaha nanam singkong..
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






    #7   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

tergantung kesuburan tanah juga. Singkong paling subur pada tanah merah dan agak berpasir
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 64.555
 
Reputasi: 1524






    #8   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

boss gue punya tu tanaman singkong
kemarin aja bawak singkong bnyak bnget . katanya habis panen
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Staff

Post: 3.642
 
Reputasi: 14






    #9   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

yeee.. emengnye singkong berbuah tah?
pernah lihat bunganya? ada.
pernah lihat buahnya? kok aku lupa2 nih kek apa!
yg jelas bijinya pasti berkeping2 karena batangnya bercabang.

- n1 -
cxixixixi... maklum orang sok kota, ga pernah tanem singkong.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.512
 
Reputasi: 426






    #10   Report Post  

Re: Cara Menanam Singkong Agar Berbuah Banyak

klo saya mah langsung stek aja trus tancepin
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Cara Menanam Semangka Yang Sukses sitinurba Flora, Pertanian & Perkebunan 7
Cara Menanam Cabe Yang Benar sitinurba Flora, Pertanian & Perkebunan 12
Cara Menanam Padi Yang Baik sitinurba Flora, Pertanian & Perkebunan 2
Cara membuat/menanam Toge monkeyking Flora, Pertanian & Perkebunan 6
Cara Menanam Kacang Panjang Megha Flora, Pertanian & Perkebunan 6


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.