Kacang Tanah Sebagai Cemilan Sehat

mpokbibah

New member
mymilk.jpg

Banyak cemilan yang mungkin udah kamu cobain, salah satunya ya kacang tanah. Cemilan ini udah terkenal dari jaman baheula deh, kalo dulu nonton layar tancep pasti ada mamang-mamang penjual kacang rebus atau goring nah sampe sekarang pun kebiasaan ini masih kita lakukan kan? Walaupun layar tancep udah jarang ditemui hehehe

Tapi cemilan ini juga termasuk cemilan sehat loh, soalnya banyak banget manfaat yang bisa kamu dapetin. Dikutip dari webnya mymillk.com beberapa manfaat dari konsumsi kacang tanah adalah sbb :

Menu Diet
Engga usah takut kalo konsumsi kacang bakal bikin badan kamu gemuk, karena kacang justru bisa bantu program diet kamu loh.

Lemak Baik

Karena kandungan kacang yg tinggi akan lemak, sehingga bikin kamu kenyang lebih lama dengan kandungan nutrisi di dalamnya. Hal ini pastinya bikin kamu terhindar dari konsumsi makanan berlebihan apalagi kalo udah masuk jam malam.

Kendalikan Gula Darah
Dalam penelitian lainnya tentang manfaat kacang tanah, disebutkan jika mengonsumsi selai kacang atau mengemil kacang tanah sebagai sarapan atau makanan pembuka, bisa membantu untuk mengontrol kadar gula darah sepanjang hari, bahkan saat kamu mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat di siang harinya.


Sumber
 
oh gitu yah, berarti harus sering jadikan kacang sebagai cemilan pembuka sebelum makan untk terhindar dari resiko dula darah :D
mantap deh non !
 
Back
Top