Cara Berkebun di Tengah Kota

Status
Not open for further replies.

irfan098

New member
urban-farming-maximizes-city-space-628x356.jpg

Pelajaran berkebun atau becocok tanam itu paling diminati anak-anak. Karena dari kegiatan tersebut mereka bisa belajar dan mendapatkan pengalaman baru.

Sayangnya kondisi sekarang sudah jauh berbeda. Lahan sangat terbatas terutama di ibu kota dan kegiatan bercocok tanaman pun akan terasa semakin sulit. Mungkin, hanya mereka yang tinggal di pedesaan yang bisa melakukannya.

Berdasarkan literature, berkebun sejatinya bisa dilakukan dimana saja. Bahkan, cukup menggunakan lahan kosong yang sempit sekalipun. Konsep ini dikenal dengan sebutan Urban Farming.

9977692.jpg

Urban Farming merupakan kegiatan pertanian yang dilakukan dengan memanfaatkan lahan yang terbatas di tengah kota.

Jakarta misalnya, Ibu kota ini sudah penuh dengan sektor permukiman, bisnis, dan industri. Bahkan, saat ini luas lahan yang tersisa di DKI Jakarta tinggal 30 % saja.

Dengan Urban Farming banyak manfaat yang akan kita peroleh, seperti peningkatan perekonomian, bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan pangan, berkebun juga bisa menyegarkan mata serta pikiran, dan yang pasti akan ada udara segar disekeliling kita.

Menyimak dari FB Bank Indonesia, BI pun mensupport adanya Urban Farming. Pasalnya kegiatan ini bisa membantu ekonomi rumah tangga, karena mereka merupakan salah satu pilar untuk perekonomian kita.

Well, Urban Farming menurut ane sangat bagus banget dan semoga bisa diwujudkan di seluruh wilayah Indonesia ya.

Sumber
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top