Ilmira Usmanova Kagumi Wanita yang Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga

Kalina

Moderator
Sebagian orang memandang sebelah mata pada wanita yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga (IRT). Namun bagi Ilmira Usmanova justru sebaliknya.

Model berdarah Uzbekistan ini justru sangat menghargai wanita yang mau mendedikasikan diri dan waktunya untuk mengurus keluarga. Sebab perkembangan dan pembentukan mental anak sangat dipengaruhi oleh kehadiran orangtuanya.

"Aku sangat menghargai ibu-ibu yang begitu memperhatikan anaknya. Menjadi IRT, bukannya mereka not do anything or something, because they're like, they really give them all. Waktunya buat anak-anak," ujar Ilmira, saat berbincang dengan Wolipop di bilangan Simatupang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, pribadi anak yang sehari-harinya lebih sering diurus oleh pengasuh atau suster, akan sangat berbeda dengan anak yang mendapat perhatian banyak dari orangtua. Kepribadian anak yang tumbuh bersama orangtuanya pun menjadi lebih positif.

"Terkadang aku berpikir anak yang hanya tumbuh bersama mba (asisten rumah tangga atau pengasuh -red), kan banyak yang mamanya kerja kantor. Kalau aku, nggak tega," tuturnya.

Menurut Ilmira, meskipun sibuk bekerja, seorang ibu bisa tetap mengurus anak tanpa harus ketergantungan dengan orang lain. Di sela-sela pekerjaannya sebagai salah satu model Ibu Kota dengan jadwal cukup padat, wanita berusia 27 tahun ini selalu menyempatkan mengurus keluarga. Ia pun harus pintar-pintar mengatur waktu agar antara pekerjaan dan keluarga tidak saling bentrok.

"Misalnya kerja minggu ini terlalu banyak, berarti minggu depan aku tidak ambil kerjaan. Jadi aku lihat dulu. Karena the kids are the most important," kata istri aktor Teuku Zacky ini.

Oleh sebab itu ia memilih bekerja sebagai model karena memiliki jam kerja yang lebih fleksibel. Ia pun enggan mengambil pekerjaan untuk sinetron, syuting film atau mengisi acara variety show meskipun sudah ada beberapa tawarang yang datang. Karena menurutnya syuting bisa menguras banyak waktu.

"Aku memang nggak bisa terlalu fokus ke anak dan tidak bekerja. Tapi anak tetap harus diperhatikan, jangan sampai lupa atau nggak terjaga. Jangan sampai dengan mba-nya terus. Enaknya jadi model bisa atur jadwal sendiri," pungkasnya.

Wolipop
 
emang kodratnya wanita harusnya menjadi ibu rumah tangga, daripada anak menganggap pembantu sebagai ibuknya
 
Wanita yang paling hebat memang yang bisa menjadi ibu rumah tangga seutuhnya, selalu mendampingi suami dan membuat anak-anaknya cerdas..
 
Back
Top