Jeruk Hingga Keju, 5 Makanan yang Dapat Putihkan Gigi Secara Alami

Kalina

Moderator
Jakarta - Memiliki gigi yang putih terkadang dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Namun sayangnya, warna putih tersebut sulit didapatkan karena makanan yang dikonsumsi seperti kuah bersantan atau kopi yang dapat membuat gigi menguning.

Tetapi jangan terlalu khawatir dengan permasalahan ini, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat gigi terlihat lebih putih secara alami. Apa saja?

1. Brokoli
Kandungan zat besi yang cukup tinggi pada brokoli dapat membantu menghilangkan noda-noda kuning sekaligus bakteri berbahaya pada gigi. Dilansir dari InStyle, mengonsumsi brokoli mentah bisa berfungsi sebagai pasta gigi alami yang bermanfaat untuk membersihkan gigi.

2. Jeruk
Kulit jeruk menggandung beberapa variasi dari vitamin C yang dapat menjadi substitusi alami untuk memutihkan gigi. Caranya, bersihkan kulit jeruk hingga benar-benar bersih kemudian gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi untuk menghilangkan penumpukkan plak gigi dan meminimalisir munculnya karang gigi.

3. Stroberi
Pasta gigi yang terbuat dari stroberi dan baking soda telah dipercaya selama bertahun-tahun untuk memutihkan gigi secara alami.
Asam malat dalam buah tersebut berperan sebagai pemutih alami. Namun karena stroberi juga mengandung gula yang manis, menyikat gigi dengan pasta gigi pada umumnya juga tetap disarankan.

4. Wortel
Sayuran berwarna oranye ini memiliki permukaan yang kasan untuk membersihkan noda-noda pada gigi yang menguning. Cobalah untuk menggosok wortel yang memiliki warna paling muda kepada gigi secara cepat. Jika dilakukan dengan rutin, perlahan warna gigi yang menguning mulai memudar.

5. Keju
Asam laktat pada keju dapat membantu menjaga gigi dari kerusakan. Potongan keju yang keras juga dapat menghilangkan noda-noca pada gigi yang terbentuk oleh partikel-partikel kecil makanan yang sulit dibersihkan.

Wolipop
 
Back
Top