Mencegah Harddisk Eksternal Rusak

elderly2015

New member
Harddisk eksternal memang membantu dalam menyimpan data-data yang diarsipkan (jarang diakses), dengannya ruang simpan pada notebook bisa digunakan untuk menyimpan data-data yang masih dalam proses... selain juga menambah kinerja karena tidak terbebani data-data yang menumpuk.

Sayangnya harddisk eksternal yang dibeli sebenarnya sangat rentan terhadap kerusakan akibat kesalahan user itu sendiri.... walau tanpa disadari. Komponen harddisk adalah salah satu komponen yang paling mudah rusak jika alami benturan fisik.

Dan namanya benturan fisik seringkali tak disadari user... misal terkena benturan pada pinggiran tembok atau tiang saat membawa harddisk tadi... pikir user harddisk itu sudah berada dalam tas maka aman. Nyatanya tidak demikian.

Solusinya tentu memberikan pengamanan tambahan dengan cara memberi bantalan pada harddisk eksternal tadi walau memang mengurangi keindahan kemasannya tapi keamanan data adalah utama..., untuk membuatnya anda bisa simak di "anti shock murah meriah"


================================
 
dari sisi internal disk juga penting,misalnya jangan terlalu lama colok HDD di PC/Laptop,atau memutar film dan mp3 langsung via HDDnya..(Pengalaman pribadi) :D
 
- setelah dipakai dimasukne kulkas.
- direndem formalin.
- simpen di bank 10 th. bunga 10% bisa jadi 10.
cxixixi.. jok dipakai kalo ga ilang pasti uawet wet!.
 
jangan matiin langsung dengan nyabut kabel dari colokan listriknya gan,
soalnya pengalaman tmn ane, piringan dalam hardisk nya lecet dan langsung harus digantil.
 
Back
Top