Suka Makan Ikan Jenis Ini? Hati-hati Diare

mpokbibah

New member
escolar1.JPG

Siapa coba yg engga doyan sama ikan? Yaa ada sih sebagian kecil yg emang alergi sama daging ikan. Tapi lebih banyak lagi yg suka sama ikan, apalagi yg kita tahu kalo daging ikan bantu kecerdasan otak kalo dikonsumsi dari kecil.

Nah biasanya kalo makan di warung makan seafood suka pesen ikan apa?
Aku mau berbagi info nih, engga semua jenis ikan punya dampak positif kalo dikonsumsi dalam jumlah besar. Info ini dikutip dari akun media sosial Mymilk, yang nyebutin kalo ikan jenis escolar bisa bikin gangguan pada usus (diare) kalo dikonsumsi lebih dari 6 ons perharinya.

Escolar atau nama lainnya ikan gindara “tuna putih” emang punya taste yang luar biasa enak. Soalnya dagingnya yg empuk kaya mentega meleleh bikin kita engga berenti deh buat makan. Hal ini disebabin karena kandungan zat lemak gempylotoxin yang bikin rasa lezat tersebut tapi sekaligus penyebab gangguan pada usus juga sebagai dampak buruknya.

Jadi buat pecinta ikan gindara, kalo selama ini sering diare setelah makan jangan langsung mikir alergi atau masuk angin. Penyebabnya yaa karena kandungan lemak dalam ikan tersebut, makanya porsi makannya bisa dikurangi supaya mencegah diare lagi yaa.
 
oh yaa? aku sih blm pernah nyoba kalo dijadiin abon
tp inget gan gak boleh banyak2 makan ikan ini gan
diare nanti hehehe

tergantung kebiasaan juga sih. masyarakat papua suka banget makan ikan buntal bakar padahal ikan tersebut beracun. Bagi org lain yang mengkonsumsinya bisa menyebabkan kepala pusing bahkan bisa pingsan


Arothron_meleagris_by_NPS_1.jpg

ikan buntal​
 
Back
Top