Penggunaan Kosmetik Tak Seusai Usia Bisa Bikin Penuaan Dini

lalamala

New member
sample-image.jpg

Dampak ini udah engga bisa kita elak lagi deh, pemakaian make up pada usia muda justru akan merusak elastisitas kulit loh soalnya pas usia kita masih muda sebenernya kulit kita masih sangat lembut dan elastis. Makanya coba deh perhatikan kulit wajah teman atau sodara kamu yg terbiasa pakai makeup sejak dini, pasti mulai terlihat garis halus dan kerutannya.

Karena seperti omongan orang tua kalo menggunakan makeup sejak usia dini akan berakibat tidak baik terhadap kesehatan kulit. Tapi nyatanya omongan tersebut bukan sekedar peringatan sepele dari orangtua loh,

Selain penuaan dini, beberapa dampak lainnya juga bisa mengancam kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita loh. Berikut ini rinciannya:

• Iritasi jangka Panjang
Nah ini nih yang lebih ditakutkan, penggunaan produk kosmetik yg tidak sesuai dengan usia bisa bikin kulit kamu justru iritasi. Bukan untuk waktu yg singkat aja, bahkan beberapa kasus produk kosmetik bisa memicu iritasi panjang seperti masalah jerawat, kemode, dan kulit kering.

• Memudarkan Kecantikan Alami
Kecantikan alami kamu bisa hilang loh karena pemakaian berbagai macam kosmetik yg pastinya mengandung bahan kimia. Jadi akan lebih baiknya kamu ngurangin pemakaian kosmetik supaya kulit kamu tetap awet muda dan cantik alami.

• Kulit Menjadi Kebal
Kulit yang terbiasa dengan kosmetik sejak usia belia akan sangat sulit mendapatkan efek dari bahan alami. Sehingga kulit kamu bisa dikatakan menjadi kebal dan justru meminta dosis lebih banyak dari perawatan kecantikan yg berbahan kimia.


Melakukan perawatan kecantikan memang tidak ada salahnya, justru itu merupakan kewajiban seorang wanita. Tapi kita harus pintar dalam memilih perawatan kulit, perawatan yang berasal dari bahan alami adalah cara terbaik untuk dapat mencegah segala efek buruk dari penggunaan kosmetik.

Seperti mengkonsumsi buah dan sayuran, melakukan scrub wajah dengan bahan alami, dan juga mencari produk kecantikan yg dijamin mnggunakan bahan alami


Sumber
 
Nah ini nih yang perlu diketahui banyak wanita sekarang, apalagi bagi remaja" cilik yang suka dandan menor dan sembarangan padahal kosmetik dan dandanannya gacocok
 
setuju sama threadnya
kan kasian kalo kulit wajah yg masih muda didempull sama berbagai produk kecantikan gitthu
 
Back
Top