Mengenal Lebih Dekat ADATA XPG Z1 DDR4-3200

zoltan01

New member
INTEL Z170 yang diumumkan sebagai chipset terkini pendamping Intel generasi ke enam codename Skylake mengharuskan penggunaan DDR4. Lantaran secara default mendukung DDR4 2133 dengan kecepatan 1066 MHz maka banyak vendor RAM yang meluncurkan seri DDR4 dengan berbagai kecepatan, termasuk di atas setting standar dari Intel.

kamwrb.jpg


Seperti halnya produk ADATA XPG Z1 DDR4-3200 dengan rating kecepatan 1600MHz dan kapasitas 4x4GB (16GB).

ADATA XPG Z1 DDR4 memiliki beberapa varian mulai dari DDR4-2133 sampai yang tertinggi DDR4-3333, dual dan quad channel. Jelas RAM ini ditujukan untuk kalangan enthusiast gamer dan overclocker. Kemampuan DDR4 dibandingkan versi DDR sebelumnya merupakan pencapaian frekuensi kerja dan bandwidth yang lebih tinggi dengan operasi kerja daya yang lebih rendah. DDR4 hanya membutuhkan 1.2V dan total daya 20% lebih rendah dari DDR3.

acev4k.jpg


Fitur memory profile XMP 2.0 juga tersematkan di XPG Z1 ini. Dengan pengaturan di BIOS, konfigurasi XMP memberikan kinerja stabil di 1600MHz latency CL16 dan tegangan kerja otomatis 1.35V. XPG Z1 mempersiapkan pendinginan bagi modul chip lewat heatspreader yang dinamai Jet Wing. Sepuluh lapis PCB dengan kandungan 2oz bahan tembaga diharapkan lebih efektif mengurangi resistensi sirkuit dan meningkatkan transfer data.

Hasil pengujian yang dilakukan menggunakan keempat modul terpasang dan setting XMP untuk memastikan kinerja optimal. XPG Z1 mencatat perolehan nilai sempurna untuk berbagai level pengujian sehingga kami member nilai performa tertinggi. Dengan setting ini, kenyamanan bermain game secara stabil berada di atas rata-rata.

ih1mdl.jpg


Tidak harus gamer yang diperbolehkan menggunakan ADATA XPG Z1 ini, user professional yang berhubungan dengan desain grafis pun akan terbantu dengan kinerja dan kapasitas RAM terbaru ini.

Informasi lebih lengkap mengenai produk ini termasuk berbagai penghargaan yang telah di dapatnya, dapat dilihat pada link berikut: http://www.adata.com/en/xpg-dram/feature/305
 
Back
Top