Tau Tumbuhan Saga? Ternyata Manfaat Kandungannya Banyak Juga Ya!

Fidiane

New member
abrus.jpg


Waktu kecil dulu aku masih inget banget kalau di depan rumah tetanggaku ada pohon yang sering kali aku samperin kalo udah mulai keliatan biji-bijinya tumbuh. Biji atau buah itu biasa aku ambilin dan ak jadiin pernak-pernik gitu.. hehe

Karena warnanya yang emang menarik dan bagus, aku seneng banget ngumpulinnya. Kalau udah tua warnanya dia biasanya merah menyala dan hitam. Kalau masih muda ada yang hijau, nah biasanya aku suka buatkan kalung dari situ, aku selang seling warnanya, jadi deh pernak perhiasanku waktu dulu, hehehe

Nah segitu dulu curhatnya, yang mau dibahas adalah ternyata ngga sengaja aku baca-baca infonya, tumbuhan ini tuh punya banyak manfaat terapi loh :

Memiliki berbagai efek terapi seperti anti bakteri, anti jamur, anti tumor, analgesik, anti inflamasi, anti kejang, anti diabetes, termasuk penyembuhan luka, dan radang pada tenggorokan. Senyawa kimia dalam tanaman Saga memiliki efek antitussive.

Wah telatnya aku tahu ini ya, coba aja tahu dari kecil, pasti kalo aku habis jatuh dari sepeda kan bisa langsung aku obati lukaku dengan tumbuhan ini hehehehe. Anyway, itulah infonya, semoga bermanfaat ya semuaaaa :)

Sumber
 
Back
Top