Netflix Telah Hadir di Indonesia, Yuk Cari Tahu Apa Itu ?

majalahberita855

New member
Netflix merupakan Salah satu penyewaan DVD daring pertama dan terbesar, Menawarkan penyewaan DVD lewat surat secara flat rate kepada pelanggan di Amerika Serikat, Namun tidak perlu khawatir kini Netflix telah hadir di Indonesia juga lho.

SUMBER

Netflix_Hadir_Di_Indonesia.jpg


Majalahberita855.com - Kehadiran Netflix ke Indonesia memang tak ubahnya membawa berkah buat anda yang merupakan seorang pecinta film.

Apa itu Netflix ? Netflix merupakan salah satu penyedia layanan yang memungkinkan buat anda pecinta film bisa langsung menonton tayangan kesukaan dimana pun anda berada, kapan pun, dan hapir lewat medium apapun mulai dari smartphone, smarTV, tablet, PC, dan laptop.

Netflix-TV-Shows-Dramas3.jpg


Netflix bisa dibilang juga sebagai toko penyewaan DVD, berbagai film digital di dunia maya dihadirkan di Netflix, Netflix juga bisa disamakan dengan layanan video berbayar di Youtube.

Mirip dengan langganan televisi berbayar (cable TV), namun Netfix lebih bersih dari iklan, penonton tidak perlu menunggu jadwal penayangan serial televisi lagi, dan bisa langsung menentukan sendiri konten / film apa yang ingin anda saksikan langsung.


Netflix-Movie-Night-1.jpg


Kemudahan menyaksikan film kesukaan anda di Netflix hanya perlu bayar dengan harga yang bisa dibilang terjangkau buat semua kalangan, harga berlangganan bisa dibilang relatif murah. Mulai dari Rp. 109.000, pengguna sudah bisa langsung mengakses koleksi film dan serial televisi yang sudah tersimpan didalam aplikasi Netflix.

Namun perlu di ketahui sebelum anda memakai layanan Netflix, Syarat utama untuk menonton Netflix anda harus memiliki jaringan Internet yang memumpuni dan sebaiknya dengan kuota tak terbatas. Sebab, Netflix mengusungkan mekanisme streaming.

Tentunya anda pasti bertanya-tanya, Apa bedanya Netflix dengan layanan streaming yang serupa dengan Google Play Movies, iFlix, dan HOOQ ? Pertama Netflix merupakan pelopor layanan sewa film online. Sudah berdiri sejak tahun 1997, Netflix juga mengakomodasi berbagai arsip film yang paling lengkap dengan wilayah pengoperasian terbanyak.

Seiring berjalannya waktu dan tingginya penetrasi internet, layanan-layanan serupa yang mirip dengan Netflix bermunculan dengan beberapa modifikasi dan signifikansi pasar.

Kita ambil sebuah contoh, misalnya Google Play Movies yang menyediakan khusus untuk pengguna yang memakai Android dan Chrome. Mekanismenya pay-per-view atau membayar tiap menonton satu film.

iFlix dan HOOQ memang mirip dengan Netflix, namun bedanya, HOOQ lebih fokus dipasar lokal Filipina saja. Sedangkan iFlix lebih luas dengan jangkauan di Negara Filipina dan Malaysia.

Netflix sendiri tentunya sekarang sudah tersedia di 190 Negara, termasuk salah satunya Indonesia. Hingga akhir tahun 2015, layanan yang didirikan oleh Marc Randolph dan Reed Hastings tersebut telah menargetkan jangkauan yang luas hingga mencapai 200 Negara untuk bisa mengakses Netflix.

Untuk pasar di Indonesia, tentunya akan tesedia tiga layanan jenis Netflix yang bisa anda nikmati. Layanan tesebut berupa Basic, Standart, dan Premium. Serta anda juga akan diberikan layanan Nonton Gratis di Netflix selama 1 bulan.

Perbedaan antara tiap paket terletak pada resolusi gambar film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan lewat sebuah akun Netflix secara bersamaan.

Untuk melakukan pendaftaran di akun Netflix, pengguna harus memasukan informasi kartu kredit. Selama satu bulan ini, Netflix juga akan memberlakukan promo gratis bagi pasar di Indonesia.

Bila anda binggung untuk melakukan pendaftaran bisa langsung coba di sini. Untuk mengunduh Aplikasi mobile-nya bisa dilakukan melalui IOS, Android, maupun Windows Store.
 
Back
Top