Sudah Benarkah Cara Ber-makeup Kamu Supaya Engga Luntur?

rikasalsabilah

New member
cegah-makeup-meleleh-akibat-berkeringat.jpg

Hii girsl, buat mencegah makeup engga luntur biasanya kamu pake cara kaya gimana?
apa kamu menggunakan makeup minimalis atau kamu mengenakan topi dan payung pas aktivitas di luar ruangan?

Duh tp cara tersebut kayanya belum efektif buat bikin makeup km ga luntur, atau kalo km pake makeup minimalis justru bikin wajah kamu kusam dan kucel setelah aktivitas di outdoor deh kayanya.

Nih aku mau share soal trik sederhana yg bisa kita pelajari untuk mencegah makeup luntur saat kulit wajah berkeringat.

Jauhi Produk Bubuk
Kalau kamu tidak memiliki produk kosmetik waterproof, sebagai gantinya kamu bisa memilih produk konvensional yang ‎tidak berwujud bubuk atau powder. Pasalnya, produk bedak, blush on atau eyeshadow, yang berwujud bubuk akan berpisah dan mudah luncur ketika terkena keringat atau air.

Riasan Waterproof
Ketika kamu akan menghabiskan waktu di luar ruangan, dan berpotensi menghasilkan keringat berlebih, jangan takut untuk mengenakan makeup. Pasalnya, sekarang sudah banyak produk kosmetik yang anti air. Bahkan sekarang ini sudah banyak produk kosmetik waterproof yang tidak akan menyumbat pori-pori.

Hindari Pelembab Tebal
Walaupun pelembab itu penting, tapi jangan diaplikasikan terlalu tebal, hal tersebut karena pelembab yang terlalu tebal akan membuat riasan cepat luntur dan pudar ketika terkena cairan. Selain itu, pilih pelembab yang memiliki formula ringan dan sudah dilengkapi dengan memiliki SPF.

Setting Spray
Setting spray merupakan sebuah produk yang bekerja sebagai pelapis makeup supaya riasan kamu tidak mudah luntur ketika terkena cairan. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu tinggal semprotkan setting spray ke seluruh permukaan wajah setelah menggunakan make-up.


Cara atau trik diatas dijamin bikin km tetap stunning berada di outdoor dan engga memalukan karna insiden makeup luntur. Tp ingat juga kalo pemakaian makeup yg terus menerus juga ga baik untuk kulit apalagi kalo km salah pilih jenis makeup, mulai skrang harus lebih teliti sebelum membeli yaa dan biasakan jg gunakan perawatan berbahan alami seperti buah2an untuk masker dan istirahat yg cukup supaya kulit wajah tetap terjaga kelembapannya.


>>Sumber
 
Back
Top