Tips Mengenal Cloud Server Storage

vibicla

New member
VIBICLOUD – Cloud server storage adalah model komputansi awan di mana seluruh data digital disimpan pada server virtual yang dapat diakses pengguna melalui internet dengan menggunakan perangkat apapun yang diinginkan. Penguna tidak perlu pusing karena server virtual ini dikelola dan dioperasikan oleh penyedia layanan.

vibi-2.jpg

Keamanan Cloud Server Storage
Mereka yang tertarik untuk berpindah menggunakan cloud server storage selalu mempertanyakan masalah keamanan. Hal ini wajar mengingat mereka tentu memiliki data atau informasi yang sangat sensitif terkait bisnis atau lainnya. Menyikapi hal ini, Microsoft Azure, sistem operasi cloud terbaik saat ini, terus berinovasi. Tahun ini saja, Microsoft menghabiskan $1 milliar sebagai dana penelitian dan pengembangan meningkatkan keamanan di tiga produk utama; Windows 10, Office 365 dan Azure.

"Kami tidak berpikir tentang keamanan sebagai bagian yang terpisahkan dari teknologi,”kata Satya Nadella, CEO Microsoft.

Microsoft Azure juga diperkuat dengan konsep one consistent platform, yaitu menggunakan platform Microsoft di semua cloud server storage, baik public maupun private, sehingga meningkatkan perpindahan data.

Baca juga Tips Menjaga Keamanan Data di Cloud Server Storage

Selain Microsoft Azure, Microsoft juga mengembangkan Microsoft Hyper-V yang memungkinan beberapa server dari berbagai sistem operasi untuk beroperasi dalam satu physical server saja. Ini akan menghemat investasi perusahaan dalam membeli dan menggunakan server. Penyimpanan di cloud server storage juga bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi tenaga kerja dalam bidang pemeliharaan dan perbaikan server.

VibiCloud - Satu-satunya Partner Microsoft Cloud di Indonesia
Keinginan untuk memberikan layanan terbaik bagi korporasi Indonesia membuat VibiCloud bekerja sama dengan Microsoft dan menawarkan sarana yang berbasis kepada Microsoft Hyper-V yang akan membantu korporasi memadukan infrastruktur on premises dengan private cloud dan public cloud di data center VibiCloud maupun Microsoft Azure dengan menggunakan konsep one consistent platform. Kerja sama ini juga membuat VibiCloud dan Microsoft mampu menjamin kestabilan hingga 99,9% dalam perpindahan data. Kestabilan ini juga membuat umur server menjadi lebih panjang. Tidak hanya itu, untuk menunjukkan keseriusan VibiCloud melayani pengguna Indonesia, VibiCloud sudah mendirikan 6 data center dimana lima di antaranya terletak di Indonesia dan satu di Singapura.

Update terbaru, VibiCloud sedang mempersiapkan akses langsung secara lease line menuju data center Microsoft Azure di Singapura. Akses ini akan meningkatkan keamanan data penting korporasi, terutama korporasi yang bergerak di bidang finansial dan perbankan. Hal ini tentu saja bisa dilakukan tanpa menambah kerumitan atau mengurangi kestabilan dari layanan VibiCloud selama ini yang merupakan cloud server storage Windows satu-satunya di Indonesia saat ini.
 
Back
Top