Haus Selfie, Tempat Wisata ini Hancur!

diandraresa

New member
Setelah taman bunga amaryllis Gunungkidul rusak karena ulah orang-orang yang haus akan selfie, kini timbul beberapa tempat wisata lainnya yang terancam rusak akibat ulah wisatawan yang tidak bertanggung jawab.

Kasusnya pun hampir sama, wisatawan yang ingin eksis dan selfie tanpa memperdulikan kerugian yang ditimbulkan.

Berikut beberapa tempat wisata nya, seperti yang dilansir laman frozzaholic.com

Jembatan Gantung Hutan, Kota Langsa

attachment.php


Di penghujung tahun kemarin jembatan gantung di hutan kota Langsa putus akibat puluhan wisatawan. Ironisnya, jembatan tersebut baru saja jadi loh… dan kejadian tersebut disebabkan karena kelebihan muatan. Jembatan itu dirancang untuk menahan beban tidak lebih dari 40 orang. Beruntung saja tidak ada korban jiwa di peristiwa ini.

Kebun Raya Baturaden

attachment.php


Kebun raya yang berlokasi di Jawa Tengah ini dipenuhi dengan bunga-bunga indah. Namun, sayangnya belum genap lima hari, kebun raya ini sudah rusak akibat wisatawan yang haus akan selfie. Banyak tangkai dan batangnya patah akibat terinjak, padahal tanaman sudah di pageri.

Taman Festival Lampion Kaliurang

attachment.php


Di Kaliurang sampai akhir Januari 2016 ada Festival Of Light bertemakan Celebration of Lights. Sesuai dengan namanya, tempat ini yang biasanya gelap gulita akan dihiasi ribuan lampu kerlap-kerlip dan lampion. Namun, lagi-lagi ulah wisatawan yang tidak bertanggung jawab merusak taman ini. Demi berfoto-foto mereka menginjak lampu-lampu tanpa memperdulikan resiko kesetrum.

Sayang banget ya, tempat wisata yang indah jadi rusak demi berselfie.

Kalau mau tau info selengkapnya, di mana tempat wisata-wisata tersebut dan foto-foto detailnya cek SUMBER ya.
 
tuh kan mending selfie sewajarnya aja deh,
mending selfie setelah selesai dandan terus ikutan kontes disini, gak akan ngerusak apa2 justru bikin utung kalo menang hehehehehe
 
Back
Top