Beda Usia Beda Juga Kebutuhan Kalsiumnya

mpokbibah

New member
Perbedaan-Kebutuhan-Kalsium-Sesuai-dengan-Usia-570x447.jpg

Pertumbuhan tulang adalah salah satu hal yg paling penting dalam tubuh kita, komponen yg paling penting dalam membantu pertumbuhan tulang adalah zat kalsium.

Bahkan sejak janin dalam kandungan pun sudah membutuhkan asupan kalsium untuk membantu perkembangan janin.

Tapi kebutuhan kalsium berbeda-beda tergantung dari faktor usia. Contohnya saat usia anak-anak, tubuh kita membutuhkan banyak sekali kalsium karena pertumbuhan tulang akan berkembang pesat hingga usia 17 tahun.

Menginjak usia dewasa, tubuh tetap membutuhkan kalsium karena di usia ini kegiatan kita akan semakin padat dan gaya hidup menuntut kamu untuk lebih aktif bergerak. Kalsium juga berguna untuk mencegah osteoporosis terutama bagi wanita yg mempunyai peluang lebih besar menderita penyakit tulang ini.

Setelah melewati usia dewasa, tubuh mulai menua dan memasuki usia senja. Nah ternyata saat diusia senja tubuh kita memerlukan lebih banyak kalsium daripada saat kita remaja dan dewasa. Hal ini dikarenakan usia senja semakin rawan dengan pengeroposan tulang, makanya saat usia senja kita dituntut untuk tetap berolahraga dan konsumsi makanan yg mengandung kalsium seperti susu dan bahan makanan lainnya.


Sumber
 
Back
Top