Resiko Kesehatan Karyawan Shift Malam Dan Tanggungan Asuransi Kesehatan Yang Cocok

Mr.Pedestrian

New member
article-0-143C33CC000005DC-86_468x313-300x201.jpg


Para perkerja shift malam, sangat rentan sekali terhadap gangguan kesehatan, hal ini dikarenakan jam bekerja mereka yang berbeda dari karyawan biasa. Untuk itu tanggungan asuransi kesehatan yang harus mereka gunakan harus berbeda dari karyawan yang bekerja pada shift biasa.

Hal ini dikarenakan resiko penyakit yang menghantui karyawan shift cukup beragam, dan beberapa diantaranya bisa menyebabkan penyakit kritis yang bisa mengancam keselamatan mereka.

Berikut ini adalah sebagian penyakit yang menghantui karyawan yang kerap bekerja pada waktu shift malam, yakni :

Insomnia
Orang yang bekerja waktu malam sering mengalami insomnia, di mana waktu tidurnya menjadi tidak teratur. Hingga, membuat tubuh menjadi rentan terserang penyakit-penyakit. KondisiTubuh pun menjadi lemas lantaran terlalu seringnyaterkena angin malam.

Diabetes
Harus anda pahami bahwa bekerja saaat jam-jam yang tidak lazim bisa menaikkan pola makan anda dari sebelumnya, rutinitas tidur anda juga tentunya bakal terganggu apabila bekerja pada jam-jam yang tidak sewajarnya.

Mereka yang bekerja pada shift malam sepanjang 1-2 tahun akan memiliki resiko terserang diabetes sampai 5 persen dari orang normal biasanya. Terlebih untuk orang yang seringkali bekerja shift malam selama 20 tahun dapat terserang kenaikkan diabetes sampai 60% dari sebelumnya.

Kanker
Danish Cancer Society menemukan bahwa mereka yang kerap bekerja shift malam kerap terserang penyakit kanker payudara ataupun prostat. Hal semacam ini akibat dari bekerja shift malam bisa menghimpit produksi hormone melatonin yang dibuat oleh kelenjar pineal di otak anatar jam 9 malam sampai jam 8 pagi. Sedangkan melantonin adalah hormon yang membantu untuk mengatur pola tidur hingga dapat menekan adannya tumor. Serta, mereka yang mempunyai hormon melatonin yang sedikit yang rendah bisa meningkatkan pertumbuhan hormon.

Sakit Jantung
Secara keseluruhan apabila seorang yang bekerja malam akan meningkatkan kemungkinan 23% serangan jantung serta 24% serangan jantung coroner serta 5 % adalah stroke.

Dari beragam penyakit yang bisa terjadi pada karyawan yang bekerja pada shift malam bisa diambil kesimpulan bahwa karyawan yang bekerja saat malam hari harus mempunyai suatu perlindungan tanggungan asuransi kesehatan karyawan yang bisa menanggung kehidupan serta kesehatan mereka. Dikarenakan, apabila telah terserang penyakit-penyakit itu perusahaan tempat karyawan itu bekerja yang bakal dibuat kerepotan. Sebagian perusahaan asuransi ada yang memikul biaya untuk penyakit kronis. Jadi, sekali lagi sebaiknya apabila karyawan mempunyai suatu asuransi kesehatan yang dapat menanggung penyakit-penyakit kronis tadi.
 
Back
Top