Tips Supaya Tampilan Make-up Kamu Sesuai Umur

rikasalsabilah

New member
Make-up-Seperti-Apa-sih-yang-Bisa-Bikin-Remaja-Kelihatan-Lebih-Tua.jpg

Beberapa point dibawah ini bisa kamu terapkan buat makeup sehari-hari nih. Jadi kamu gak akan dibilang terlalu tua atau terlalu dewasa dari umurmu deh.

Apalagi buat remaja putri, duh jangan sampe deh yaa kebiasaan bermakeup seperti orang2 dewasa. Mirisnya sih artis2 remaja kita memang lebih condong dewasa sebelum waktunya dalam penampilan.

Padahal berdandan sesuai usia kulit wajah itu penting banget loh, supaya kulit tetap sehat dan gak bikin penuaan dini gitu.

Rapikan alis
Daripada mencabutnya, mendingan rapikan saja bagian sisinya. Kalau kamu termasuk si pemilik alis tipis, kamu bisa menggunakan bantuan pensil alis untuk menebalkannya. Tapi ingat, jangan terlalu tebal juga. Gunakan saja secara samar-samar supaya berkesan natural gitu!.


Foundation dan concealer
Dua pilihan item ini memang menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi kalau ingin sekedar menyembunyikan jerawat atau noda hitam, menggunakan concelar saja sudah cukup kok! Tapi ingat, jangan terlalu tebal karena efek yang dihasilkan justru membuat kamu terlihat tua.


Warna lipstik gelap
Terkadang kita ingin tampil lebih dramatis dan terkesan misterius dengan lipstik warna gelap. Tapi sekali lagi, riasan ini nggak cocok untuk anak remaja yang harusnya lebih menonjolkan kesan ceria dan manis. Sebaiknya gunakan saja warna-warna terang dan lembut, seperti soft pink atau warna DILARANG KERAS jauh lebih baik.


Eyeliner
Untuk memberikan efek lebih terang dan besar, kamu bisa menggunakan eyeliner sebagai bingkai mata. Tapi kamu juga harus hari-hati, soalnya kalau terlalu tebal mengaplikasikan eyeliner, kamu justru akan terlihat lebih tua. Cukup gambar eyeliner dengan


Mungkin kamu justru bisa mencontoh cara idol Korea berdandan, mereka bahkan terlihat lebih muda dari usianya karena lebih suka bermakeup minimalis dan natural look.


Sumber
 
Back
Top