Cara Miliki Rambut yang Sehat dan Berkilau Berdasarkan Penelitian

Kalina

Moderator
Banyak cara yang diterapkan wanita agar rambut mereka terlihat lebih indah, sehat, dan berkilau. Salah satunya adalah dengan rajin melakukan perawatan rambut ke salon seperti hair mask dan creambath.

Tetapi menurut sebuah penelitian baru-baru ini, ada satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut sehat terawat dengan cara yang mudah dan tidak perlu pergi ke salon kecantikan. Yakni dengan keramas menggunakan sampo anti ketombe.

Seperti dilansir dari Allure, para peneliti mengatakan sampo anti ketombe bisa digunakan untuk mereka yang berambut normal atau memiliki ketombe di kulit kepalanya.
Sampo anti ketombe membersihkan setiap helai folikel rambut dengan bahan-bahan aktifnya, seperti zinc dan asam salisilat.

Terlebih lagi jika Anda termasuk orang yang gemar menggunakan dry shampoo, folikel rambut memerlukan pembersihan menyeluruh untuk menjaga kesehatan rambut dan agar rambut tumbuh lebih cepat.

"Menjaga kebersihan folikel rambut menghindari timbulnya penumpukan kotoran dan peradangan yang akan membuat rambut menipis di kemudian hari. Anda bisa menggunakan sampo anti ketombe, kemudian gunakan lagi sampo yang biasa Anda pakai," terang Neil Sadick, dermatologis yang berbasis di New York.

Sebagai informasi, rambut seseorang cenderung memiliki ketebalan maksimal saat berusia 20 hingga 30an. Sedangkan ketika seseorang berusia 40an, ketebalan rambut perlahan-lahan akan berkurang.

Wolipop
 
kalo aku sih lebih suka ngerawat pake masker rambut heheh

masker-rambut.jpeg
 
Back
Top