Olahraga Malam Bikin Susah Tidur Ngga Sih?

Fidiane

New member
Buat para penghuni ibukota atau kota-kota besar yang emang super sibuk, olahraga rutin itu jadi hal yang sulit untuk diterapin di pagi atau sore hari setiap harinya ya. Sementara setau aku sih yang bagus itu adalah setiap harinya kita nyempetin olahraga ya. Untuk ngakalinnya sebenernya kita bisa olahraga di malam hari, tapi katanya bikin susah tidur ya? Bener ngga sih?

Kalau dari info yang aku baca sih kalo olahraga malam ini ga akan bikin kita susah tidur asaaaaaaaaaalllll ikutin tips-tipsnya berikut yang aku kutip ya :

olahraga-malam-membuat-susah-tidur-570x238.jpg


Pertama yang kamu lakukan adalah, mengukur maksimal kemampuan kamu berolahraga. Usahakan olahraga yang kamu lakukan tidak berlebihan, atau melebihi kapasitas kemampuan kamu. Selain itu, setelah berolahraga, jangan langsung mandi, tapi biarkan dulu tubuh kamu dingin, dan keringat berhenti mengucur.

Mandilah dengan air hangat, atau lebih baik berendam dalam bak air hangat agar otot kamu lebih rileks sekaligus untuk mencegah badan terasa pegal karena olahraga. Jangan lupa, minimlah segelas susu hangat sebelum tidur, agar rasa kantuk cepat datang, dan tidur pun jadi lebih maksimal.

Intinya, olahraga di malam hari sebenarnya tidak akan menimbulkan masalah gangguan tidur, selama kamu melakukannya dengan baik. Selamat mencoba!

Nah tuh, kalo udah gini harusnya ga ada alasan lagi untuk kita ngga olahraga ya :)

Sumber
 
olah raga malem mah mnurut sy trgantung,.. kalo cape biasanya pengen tidur, tp mesti mandi dulu krna kalo keringetan juga bikin gaenak tidur
 
kalau menurut saya itu bener sih,, karena dengan olahraga malam hari itu bisa membuat tubuh kita jadi letih dan capek, dengan kondisi seperti ini biasanya tidur jadi semakin nyenyak,

tapi yang pasti olahraganya jangan terlalu diforsir yang sekiranya smp kecapekan banget, yang ada malah susah tidur karena otot jadi tegang dan badan bisa sakit semua,, kalau saya kebetulan ada fasilitas kolam renang, jadi kalau renang malem malem, tidurnya jadi nyenyak, bangun juga jadi freshh,,
 
Back
Top