Komodo Dragon Flores

komodotours

New member
Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah totalnya adalah 1817 km².

Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dragon dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia.

Selain itu, di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing maupuin dalam negeri untuk berenang atau menyelam di perairan ini.

Kali ini sengaja kami dari www.komodo.tours mengajak sobat jalan semua untuk mengetahui keindahan sesungguhnya dari Kepulauan sekitar Komodo. Disini kita bakal berlayar dari Lombok hingga Labuan Bajo, menikmati sunset serta sunrise yang indah dan yang pasti tetap ada snorkeling dan narsis2 di pantai yang sepi dan syahdu.
 
Back
Top