Pengen Bikin Ayam Tepung yg Crispy? Begini Rahasianya

mpokbibah

New member
Merendam-Ayam-di-Susu-Bisa-Membuat-Fried-Chicken-Lebih-lezat-570x447.jpg

Suka bertanya-tanya gimana caranya bikin ayam tepung rumahan kita seenak dan se-crispy kaya yg kita beli di resto-resto gitu?

Selain pemilihan bumbu dan tepung yg berkualitas, ada rahasia kecil dibaliknya loh. Caranya simpel banget, dan bisa langsung kamu coba. Cukup rendam potongan ayam ke dalam susu, tapi susu yg digunakan susu segar yg gak ada rasanya yaa.

Kenapa pake susu? soalnya dengan merendam ayam dalam susu bisa mengurangi kadar air dalam daging ayam jadi ngurangin pertumbuhan bakteri sekaligus ngebikin ayam cepat kering dan bumbu bisa meresap dengan baik.

Nah abis direndam kedalam susu, jangan lupa juga remas-remas ayam kedalam kocokan telur sebelum di baluri tepung. Jadi saat dimasukkan ke dalam minyak goreng yg panas, ayam tepung akan gurih, renyah gak kalah sama yg biasa kita beli di restoran deh.


Sumber
 
ak pernah beli ayam tepung yang dijual d pinggir jalan. 7000/potong. lbh banyak tepungnya dibanding daging ayamnya
 
ak pernah beli ayam tepung yang dijual d pinggir jalan. 7000/potong. lbh banyak tepungnya dibanding daging ayamnya

wah bukan hanya dari satu pedagang dan sumber yang sama tapi banyak banget den

Tapi sekarang ada tuh didaerah pocis serpong, harga ayamnya cuma 5 ribu, masih fresh banget dan tepungnya gaterlalu banyak tapi rasanya cruncy banget den huhu, wajib dicoba kalau mampir :D
 
Back
Top