Agar Bujet Nikah Tak Terkuras Karena Seragam Bridesmaid & Bridal Shower

Kalina

Moderator
Kehadiran pengiring pengantin atau bridesmaid akan membuat hari bahagia pengantin menjadi lebih sempurna. Namun mulai dari menyiapkan gaun untuk para sahabat di hari H hingga pesta bridal shower sebelum pernikahan, kadang menjadi bujet tak diperhitungkan yang membuat pengeluaran semakin besar. Agar tak melebihi bujet yang telah ditentukan, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk meminimalisir pengeluaran.

1. Pilih Warna, Bukan Gaun
Tak jarang pengantin wanita menyeragamkan para bridesmaid dengan gaun dan aksesori yang sama. Jika Anda hanya memilki satu atau dua sahabat wanita mungkin tak masalah, namun bagaimana jika ada lima hingga sepuluh teman dalam satu kelompok? Dibanding menyediakan gaun sebanyak itu, akali dengan memberi tema warna dan biarkan para bridesmaid memakai gaun miliknya yang sesuai dengan tema.

Untuk membuatnya tetap tampil senada, Anda bisa menyediakan aksesori seperti korsase bunga. Jika itu pernikahan outdoor, aksesori bisa berupa mahkota bunga dan biarkan para bridesmaid berkreasi sendiri dengan gaunnya.

2. Pesta Bridal Shower yang Intim
Ketika tiba saatnya bridal shower, pasti ingin mengundang semua orang yang Anda kenal untuk ikut bersenang-senang di acara pesta tersebut. Namun ingat, semakin banyak orang, makin banyak pula pengeluaran untuk dekorasi hingga makanan. Jadi, sebaiknya habiskan waktu dengan orang-orang yang sangat dekat dengan Anda jika ingin menyelenggarakan pesta sebelum pernikahan.

3. Pilih Lokasi Pesta yang 'Ramah Bujet'
Untuk menjaga pengeluaran tak keluar bujet, tak perlu mengadakan pesta bridal shower di sebuah resto atau menyewa kamar hotel. Buat saja aktivitas bujet minimalis yang lebih menyenangkan, misalnya jalan-jalan dengan mobil keluar kota atau buat saja pesta di rumah atau apartemen Anda. Coba buat pesta barbecue di halaman rumah, menginap bersama, atau habiskan waktu dengan proyek DIY (Do It Yourself) yang Anda lihat di Pinterest.

wolipop.com
 
Back
Top